Breaking News:

Komisi III DPRD Kota Cirebon Siap Bantu Dispora Kembangkan Potensi dan Pembinaan Atlet

Komisi III DPRD Kota Cirebon menggelar rapat kerja dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon, Rabu (22/9/2021).

HUMAS DPRD KOTA CIREBON
Komisi III DPRD Kota Cirebon saat rapat kerja dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon, di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (22/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Komisi III DPRD Kota Cirebon menggelar rapat kerja dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon, Rabu (22/9/2021).

Rapat tersebut berlangsung di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Dalam rapat itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty, mengungkapkan pagu anggaran Dispora Kota Cirebon pada 2022 menurun dibanding tahun ini.

"Pagu anggaran Dispora tahun ini mencapai Rp 12,8 miliar, sedangkan tahun depan menurun menjadi Rp 9,8 miliar," ujar Tresnawaty.

Komisi III DPRD Kota Cirebon saat rapat kerja dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon, di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (22/9/2021).
Komisi III DPRD Kota Cirebon saat rapat kerja dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon, di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (22/9/2021). (HUMAS DPRD KOTA CIREBON)

Namun, pihaknya memastikan Komisi III DPRD Kota Cirebon siap membantu Dispora Kota Cirebon untuk mengembangkan potensi dan pembinaan atlet.

Ia mengatakan, hal tersebut menjadi fokus Komisi III DPRD Kota Cirebon dan Dispora Kota Cirebon selain menangani pengembangan potensi pemuda Kota Udang.

Pasalnya, Dispora Kota Cirebon menaungi dan memiliki kewenangan untuk mengembangkan lembaga kepemudaan dan olahraga di Kota Cirebon.

Di antaranya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI), Pramuka, Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (Bapopsi), dan lainnya.

Lembaga-lembaga tersebut harus diidentifikasi untuk memaksimalkan potensi pemuda dan pembinaan atlet karena menjadi kepanjangantangan dari Dispora Kota Cirebon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved