Breaking News:

Alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama di Polda Jabar Keliling Lakukan Bakti Sosial

Mereka menggelar vaksinasi massal dan penyaluran bantuan sosial dalam bentuk sembako ke beberapa daerah di wilayah Jawa Barat.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
Istimewq
Alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama di Polda Jawa Barat menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos). Mereka menggelar vaksinasi massal dan penyaluran bantuan sosial dalam bentuk sembako ke beberapa daerah di wilayah Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sebanyak 6 orang alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama di Polda Jawa Barat menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos).

Mereka menggelar vaksinasi massal dan penyaluran bantuan sosial dalam bentuk sembako ke beberapa daerah di wilayah Jawa Barat.

Dirpamobvit Polda Jawa Barat Kombes Pol M.Syahduddi mengatakan, bakti sosial yang di gagas oleh alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama selain dalam rangka memperingati 24 tahun pengabdian sebagai anggota Polri.

Kegiatan ini sekaligus untuk menindaklanjuti instruksi Kapolri agar seluruh alumni Akpol dapat saling membantu kepada sesama dan saling berbagi kepada masyarakat serta dapat berkontribusi membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

"Untuk wilayah Polda Jawa Barat sendiri melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 2.000 dosis vaksin yang menyasar kepada masyarakat di sekitar kawasan obyek vital nasional di Kabupaten Indramayu tepat nya di wilayah Balongan dan Jatibarang," ujar dia yang sekaligus koordinator kegiatan bakti sosial Alumni Akpol 1997 di Polda Jawa Barat, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Pendaftaran Anggota Polri 2021 Dibuka, Akpol, Bintara dan Tamtama Login di penerimaan.polri.go.id

Lanjut Kombes Pol M.Syahduddi, sebanyak 2.000 paket sembako pun disebar ke beberapa kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Seperti para pekerja informal, pedagang kaki lima, penyandang disabilitas, masyarakat pesisir pantai, yatim piatu dan beberapa pondok pesantren di sekitar wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Indramayu.

Ia berharap, kegiatan bakti sosial tersebut dapat membantu program pemerintah dalam percepatan herd immunity.

Kegiatan bakti sosial ini, diketahui juga digelar serentak di 34 Polda seluruh Indonesia dan 3 negara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved