Breaking News:

Siswa Sekolah di Kabupaten Cirebon Akan Pakai Masker Bantuan dari BNPB, Diserahkan Bupati ke Disdik

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, kepada Kepala Disdik Kabupaten Cirebon, Deni Supdiana

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (kedua kanan), saat menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada Kepala Disdik Kabupaten Cirebon, Deni Supdiana (kiri), di Aula BKPSDM Kabupaten Cirebon, Jl Sunan Muria, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkab Cirebon mendistribusikan bantuan masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan untuk siswa sekolah, Rabu (22/9/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, kepada Kepala Disdik Kabupaten Cirebon, Deni Supdiana, di Aula BKPSDM Kabupaten Cirebon, Jl Sunan Muria, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Imron mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 50 ribu buah masker, 1000 botol sabun cuci tangan, dan 100 botol hand sanitizer.

Baca juga: WASPADA! Hasil Studi: Pemakaian Masker yang Longgar Rawan Ditembus Virus Corona

Menurut dia, bantuan tersebut berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang disalurkan melalui BPBD Kabupaten Cirebon.

"Bantuan ini untuk menunjang penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah," ujar Imron Rosyadi saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, pendistribusian bantuan itu merupakan tindak lanjut dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu.

Pasalnya, para siswa di Kabupaten Cirebon harus terlindungi kesehatannya selama mengikuti PTM sehingga tidak terpapar Covid-19.

Baca juga: Jangan Abaikan Prokes, Tetap Cuci Tangan dan Pakai Masker, Kasus Covid-19 di Indonesia Masih Tinggi

Karenanya, bantuan yang kali ini didistribusikan dapat menunjang penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

"Kesehatan siswa di sekolah harus menjadi prioritas dalam pelaksanaan PTM, dan itu harus dijamin," kata Imron Rosyadi.

Imron mengingatkan, pihak sekolah harus memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat selama PTM berlangsung.

Selain itu, pihaknya berharao bantuan masker, hand sanitizer, dan cuci tangan tersebut dapat memperbanyak sarana protokol kesehatan di sekolah.

"Gurunya juga jangan pernah bosan mengingatkan para siswa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," ujar Imron Rosyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved