Breaking News:

Kapolresta Cirebon Minta Momen HUT ke-66 Polantas jadi Refleksi Meningkatkan Pengabdian Masyarakat

Para bhayangkara yang bertugas di Satlantas Polresta Cirebon harus menjadikan momentum tersebut untuk meningkatkan kinerja semakin hari semakin baik.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah personel Satlantas Polresta Cirebon saat mengikuti Apel HUT ke-66 Polantas di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, meminta HUT ke-66 polisi lalu lintas (Polantas) dijadikan momentum untuk refleksi meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.

Para bhayangkara yang bertugas di Satlantas Polresta Cirebon harus menjadikan momentum tersebut untuk meningkatkan kinerja semakin hari semakin baik.

Ia menegaskan, tidak semua personel Polri mendapat kesempatan berdinas di Satuan Lalu Lintas sehingga harus meningkatkan harus melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Selagi mendapatkan amanah sebagai polantas mohon tugasnya dilaksanakan sebaik mungkin," kata Arif Budiman saat ditemui usai Apel HUT ke-66 Polantas di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/9/2021).

Sejumlah personel Satlantas Polresta Cirebon saat mengikuti Apel HUT ke-66 Polantas di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/9/2021).
Sejumlah personel Satlantas Polresta Cirebon saat mengikuti Apel HUT ke-66 Polantas di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/9/2021). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Namun, menurut dia, tugas tersebut harus dilaksanakan secara humanis karena Polantas meripakan potret personel kepolisian di masyarakat.

Pasalnya, mereka kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat bahkan di kala panas dan hujan demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Ia mengatakan, keberadaan personel Satlantas Polresta Cirebon di jalanan juga sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat.

"Tetap gunakan pendekatan soft dan mengedepankan kepentingan masyarakat dalam setiap tugas yang diberikan pimpinan," ujar Arif Budiman.

Baca juga: Peringati HUT ke-66, Satlantas Polresta Cirebon Sebar Sembako ke Berbagai Kalangan Masyarakat

Arif menyampaikan, Satlantas Polresta Cirebon juga harus selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan stake holder terkait dari mulai unsur TNI hingga pemerintah daerah.

Komunikasi dengan instansi lain harus dibangun untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi Polantas dalam melayani masyarakat Kabupaten Cirebon.

Sebab, keberhasilan dalam melaksanakan tugas sangat dipengaruhi kerja sama, dari mulai antarpersonel Satlantas Polresta Cirebon hingga instansi terkait.

"Pelayanan masyarakat juga harus mengikuti perkembangan zaman, kalau tidak, nanti kita ketinggalan," kata Arif Budiman.

Baca juga: Tidak Ada Tilang pada Operasi Patuh Lodaya 2021 di Cirebon, Polisi Utamakan Tindakan Humanis

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved