Breaking News:

Persibmania

Robert Alberts Ungkap Kondisi Terkini Pemain Persib Setelah Gagal Kalahkan Bali United

Hasil imbang melawan Bali United di pekan ketiga Liga 1 2021/2022 terasa seperti sebuah kekalahan bagi Persib Bandung.

Tribun Jabar
Starting eleven Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Hasil imbang melawan Bali United di pekan ketiga Liga 1 2021/2022 terasa seperti sebuah kekalahan bagi Persib Bandung.

Pasalnya, pertandingan yang berakhir 2-2 itu Bali United bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-30. 

Persib Bandung pun sempat unggul 2-1 pada menit ke-46 melalui gol Beckham Putra Nugraha sampai akhirnya disamakan Yabes Roni, 10 menit kemudian.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, merasa, tidak perlu menaikan moral Victor Igbonfo dan kawan-kawan menjelang partai berikutnya menghadapi Borneo FC, Kamis (23/9/2021).

"Karena kami sudah memainkan pertandingan yang bagus, kami juga tahu ketika kami unggul 2-1, pemain tak sepenuhnya mengikuti instruksi pelatih dan karena itu kami gagal menang," ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual, Senin (20/9/2021)

Menurut pelatih asal Belanda itu, Bali United sebenarnya tidak banyak melakukan perubahan taktikal dan hanya bermain seperti tim lain yang kehilangan satu pemain.

Pemain Persib Bandung Mohammed Rashid menggendong Beckham Putra yang merayakan gol ke gawang Bali United, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021).
Pemain Persib Bandung Mohammed Rashid menggendong Beckham Putra yang merayakan gol ke gawang Bali United, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021). (TribunJabar.id/Deni Denaswara)

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu, kata Robert, bermain bertahan sambil mencari peluang untuk melakukan serangn balik lewat kecepatan sayap.

"Kami kecolongan dari umpan silang dan seperti yang saya katakan, terjadi karena kesalahan individu. Karena itu kami kehilangan dua poin," ucapnya.

Hasil imbang melawan Bali United coba dilupakan oleh mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar tersebut.

Dia mencoba fokus untuk laga berikutnya agar Maung Bandung bisa terus berada di papan atas sehingga perburuan gelar juara tetap terjaga.

"Itu tidak masalah karena kami masih bersama dengan tiga tim teratas lainnya di liga dan kami merasa kecewa pada diri sendiri karena kehilangan kesempatan meraih tiga poin setelah unggul 2-1," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved