Breaking News:

Persibmania

Penampilan Ardi Idrus Dinilai Menurun Jaga Lini Pertahanan Persib, Robert Alberts Komentar Begini

Ardi Idrus menjadi salah satu pemain yang penampilannya menjadi sorotan pada tiga pertandingan awal Persib Bandung

Tribun Jabar
Bek Persib Bandung, Ardi Idrus 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Ardi Idrus menjadi salah satu pemain yang penampilannya menjadi sorotan pada tiga pertandingan awal Persib Bandung di Liga 1 2021/2022.

Pemain bernomor punggung 3 itu dinilai menjadi titik lemah Maung Bandung pada sektor pertahanan. Beberapa gol yang bersarang ke gawang Maung Bandung pun berawal dari kelengahannya menjaga area atau pemain lawan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memiliki penilaian lain terhadap penampilan mantan pemain PS Sleman dan Semen Padang itu.

Menurut pelatih asal Belanda itu, Ardi Idrus tetap menampilkan permainan yang bagus meski dalam beberapa kesempatan melakukan kesalahan.

"Ardi adalah pemain yang tetap bermain dengan bagus tapi dia sekarang melakukan beberapa kesalahan yang membuat tim kemasukan dan membuat pemain lain kehilangan kepercayaan dirinya. Mereka tidak ingin mengulangi kesalahannya," ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual, Senin (20/9/2021)

Gelandang Arema FC, Makan Konate berebut bola dengan bek Persib Bandung, Adri Idrus dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019).
Gelandang Arema FC, Makan Konate berebut bola dengan bek Persib Bandung, Adri Idrus dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019). (SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Sebagai pelatih, Robert memahami mental Ardi Idrus yang mungkin sedikit terganggu karena telah melakukan kesalahan hingga akhirnya Persib Bandung harus kebobolan.

Namun Robert Alberts memberikan nasihat agar Ardi tidak terlalu memikirkan hak tersebut dan mulai berbenah untuk partai berikutnya.

"Tapi yang terpenting bagi Ardi sekarang jangan terlalu banyak memikirkan kesalahannya, jadi kami bekerja dengan Ardi untuk laga berikutnya," katanya.

Dia pun berharap, Ardi bisa mulai fokus untuk laga menghadapi Borneo FC dan melakukan yang terbaik demi kemenangan Persib.

"Berharap dia bermain lebih baik serta tidak melupakan kesalahan yang sudah dilakukannya. Dia sudah mengetahui itu," ucapnya.

Pada musim 2018 hingga 2020 menjadi penampilan terbaik Ardi bersama Persib Bandung. Ketika itu, dia pemain yang sangat tangguh di sektor bek kiri.

Hal tersebut bagi Robert tidak pernah berubah. Dia salah satu pemain yang penting bagi Persib khsusunya di posisi bek sayap kiri.

"Jadi tidak melihat Ardi bermain berbeda dengan sebelumnya, dia hanya melakukan kesalahan dan tentunya Ardi harus bangkit dan kami harus membantu dia untuk menjalankan lagi tugasnya dengan baik," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved