Breaking News:

Peringatan World Cleanup Day 2021, Masyarakat Majalengka Diajak Biasakan Memilah Sampah

Pemerintah Kabupaten Majalengka mendukung penuh World Cleanup Day (WCD) atau aksi bersih-bersih se-Dunia yang dilaksanakan mulai 12-24 September 2021.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/ Eki Yulianto
Pemkab Majalengka melakukan kegiatan Peringatan WCD (World Cleanup Day) tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2021 bertempat di Lapangan GGM, Sabtu (18/09/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka mendukung penuh World Cleanup Day (WCD) atau aksi bersih-bersih se-Dunia yang dilaksanakan mulai 12-24 September 2021. 

Gerakan global yang mengajak semua individu, komunitas, dunia usaha dan pemerintah untuk menyatakan keperdulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah. 

Hal tersebut dikatakan Bupati Majalengka Karna Sobahi saat menghadiri kegiatan Peringatan WCD (World Cleanup Day) tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2021 bertempat di Lapangan GGM, Sabtu (18/09/2021).

Baca juga: Sistem Ganjil Genap Diterapkan di Wisata Paralayang Majalengka, Sejumlah Kendaraan Diputarbalik

Menurut Bupati saat ini peran semuanya dalam penanganan sampah sangat penting.

Perilaku masyarakat dalam membuang sampah sembarangan terjadi dimana-mana.

Untuk itu masyarakat agar bisa memilah sampah organik dan non organik. 

Perlu adanya edukasi dan gotong royong dalam bersih-bersih sampah di lingkungan kerja, sekolah pondok pesantren, pemukiman, pasar, sungai dan ruang publik supaya lingkungan bersih dan indah.

Dan kebersamaan ini harus muncul dari kesadaran masing-masing.

"Saya berharap gerakan aksi bersih-bersih sampah tidak hanya dilakukan pada saat seremonial saja tapi harus menjadi budaya masyarakat Majalengka, demi terwujudnya Majalengka yang bersih, indah, sehat dan asri (BISA)," ucapnya.

Selain melakukan aksi bersih-bersih di sekitar lapang GGM, pada kegiatan tersebut juga diberikan alat kebersihan kepada komunitas perduli sampah dan dinas instansi.

Adapun, hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, Sekda, Dandim, Kajari, Danyon,  Wakapolres, para kepala OPD dan komunitas Perduli Lingkungan.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka Masih Ada Penambahan, Berikut Info Lengkapnya

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved