Breaking News:

Pelajar Kuningan Terpilih Jadi Ketua DPR RI Remaja 2021, Begini Penjelasan Ketua DPRD Kota Kuda

Seorang remaja asal Kuningan, bernama Muhammad Azhar Zidane terpilih sebagai Ketua DPR RI Remaja 2021 langsung jadi sorotan tokoh Kota Kuda

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Seorang remaja asal Kuningan, Jawa Barat, bernama Muhamad Azhar Zidane yang terpilih sebagai Ketua DPR RI Remaja 2021 langsung menjadi sorotan para tokoh Kota Kuda. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Seorang remaja asal Kuningan, Jawa Barat, bernama Muhammad Azhar Zidane yang terpilih sebagai Ketua DPR RI Remaja 2021 langsung menjadi sorotan para tokoh Kota Kuda.

Muhamad Azhar Zidane adalah seorang pelajar SMA ITUS (Islam Terpadu Umar Syarifuddin) dari Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kuningan Jawa Barat.

Atas prestasi itu, Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy dan Ketua Yayasan ITUS, yakni H Dudy Pamaji langsung menanggapinya dan memberikan apresiasi.

Baca juga: Heboh Peserta Melahirkan Saat Ujian Seleksi P3K, Kepala Disdikbud Kuningan Singgung Soal Tes Susulan

"Atas nama lembaga DPRD Kuningan dan masyarakat, kami tentu sangat bangga dengan Muhamad Azhar Zidane ini. Apalagi dia sebagai Ketua DPR RI Remaja 2021 yang juga merupakan program DPR pusat," kata Zul sapaan akrab Ketua DPRD Kuningan di Gedung DPRD Kuningan, Jalan RE Martadinata, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan Parlemen Remaja yang melibatkan pelajar, kata Zul, harus mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Sebab selama ini kalangan pelajar tidak banyak mengikuti kegiatan seperti ini dan hanya terpaku pada kegiatan belajar mengajar sesuai dengan kurikulum atau pelajaran saja.

"Bentuk apreasiasi kami jelas, ini harus mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat juga. Karena kalangan pelajar belakangan ini terpaku pada pelajaran berdasarkan kurikulum dan untuk melaksanakan kegiatan seperti dilaksanakan Azhar Zidane sebagai Parlemen Remaja tidak banyak," ujarnya.

Kegiatan Parlemen Remaja ini, kata Zul, menggunakan fasilitas di Gedung DPRD Kuningan sesuai dengan hasil koordinasi sebelumnya antara DPRD dengan lembaga pendidikan.

"Ya sebelumnya juga kami dikontak sama pimpinan ITUS, dan diberitahukan bahwa ada pelajarnya jadi Ketua DPR RI Parlemen Remaja, sehingga dari sana atau selama kegiatan Azhar Zidane ini dipersilakan untuk menggunakan fasilitas di Gedung DPRD Kuningan ini," katanya.

Baca juga: Pokir Pengadaan Hewan Ternak Ada 92, Ketua Komisi II DPRD Kuningan Sebut Tidak Tahu Total Anggaran

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved