Breaking News:

Lembaga Pendidikan SLB Swasta Beralih Status Menjadi Negeri di Kuningan, Ini Fakta Dalam Kegiatannya

Peresmian alih status SLB Bina Insani Kuningan yang sebelumnya SLB Swasta menjadi SLB Negeri mendapat sambutan baik dari Bupati Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Foto Humas Pemda Kuningan
Peresmian alih status SLB Bina Insani Kuningan yang sebelumnya SLB Swasta menjadi SLB Negeri di Lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, mendapat sambutan baik dari Bupati Kuningan H Acep Purnama, Jumat (17/9/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Peresmian alih status SLB Bina Insani Kuningan yang sebelumnya SLB Swasta menjadi SLB Negeri di Lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, mendapat sambutan baik dari Bupati Kuningan H Acep Purnama.

"Kerjasama pengembangan sekolah luar biasa di Kabupaten Kuningan termasuk menjadi skala prioritas yang tetap harus yang dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Dinas Pendidikan maupun dengan cabang Dinas Pendidikan yang menangani secara teknis," ujar Bupati Acep disela kegiatan tadi, Jumat (17/9/2021).

Menurutnya, keberadaan SLB di Kabupaten Kuningan harus tersedia paling tidak di setiap Kecamatan.

Baca juga: Pelajar Kuningan Terpilih Jadi Ketua DPR RI Remaja 2021, Begini Penjelasan Ketua DPRD Kota Kuda

Untuk itu kepada bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat apabila berkenan kecamatan - kecamatan di Kabupaten Kuningan yang belum memiliki SLB.

"Kami siap untuk memberikan dukungan termasuk penyediaan lahan milik pemerintah untuk pembangunan penambahan SLB Negeri berikutnya," katanya.

Kepercayaan yang diberikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat kepada Kuningan mudah-mudahan membawa keberkahan bagi kemajuan pendidikan. "Kami komitmen bangun sektor pendidikan di daerah lebih berkualitas bagi anak-anak atau pelajar," ujarnya.

Dalam peresmian tadi ditandai dengan penandatanganan tiga Prasasti oleh H. Dedi Supandi, sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan disaksikan langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama di dampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat, Ester Miori Dewayani, Sekretaris Disdikbud H. Muhammad Mutofid, Kepala Bidang Pembinaan PAUD-DIKMAS, Dr. Elon Carlan.

"Di tahun ini ada penambahan 5 sekolah Negeri, yaitu SMA di Subang dan 4 SLB lainnya. Jadi konsep inovasi yang kita lakukan dengan cara cepat melakukan pola integrasi dan revitalisasi," ujarnya. (*)

Baca juga: Ini Hasil Audiensi di DPRD Kuningan, Soal Polemik PT Sinde Budi Sentosa Akan Bor Air Bawah Tanah

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved