Breaking News:

VIRAL Sekeluarga Jatuh dari Jembatan Gantung ke Sungai, Ayah Menggelantung, Ibu dan Anak Terjun

para korban yang merupakan warga Kabupaten Bogor itu, jatuh saat melintas di jembatan gantung saat mengendarai sepeda motor. 

Editor: Machmud Mubarok
(Tangkap layar video)
Satu keluarga terjatuh ke sungai saat melintas di jembatan gantung di Kampung Muhara, Desa Ciladeun, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan satu keluarga terjatuh dari jembatan gantung di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (15/9/2021).

Dari video yang beredar di media sosial, tampak dua orang sudah berada di sungai persis di bawah jembatan gantung. Sementara seorang laki-laki terlihat tergantung memegang tali.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Ciladeun Yayat Dimyati menjelaskan, para korban yang merupakan warga Kabupaten Bogor itu, jatuh saat melintas di jembatan gantung saat mengendarai sepeda motor. 

"Kejadian sekitar pukul 09.00 WIB tadi, warga Desa Cileuksa, Sukajaya Bogor. Korbannya ibu dan anak jatuh ke sungai," kata Kepala Desa Ciladeun Yayat Dimyati saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Yayat mengatakan, korban bernama Yadin dan istrinya Cucum serta anak mereka berusia 10 tahun berinisial Y.

Baca juga: Pulang Tarawih, Seorang Ibu & Anak di Kalipucang Jatuh ke Sungai Saat Jembatan yang Dilewati Patah

Baca juga: Seorang Bocah Hilang Diduga Jatuh ke Sungai di Pangandaran, Mulanya Izin Mau Mancing ke Ibunya

Menurut Yayat, awalnya keluarga tersebut hendak ke Lebakgedong dari arah Bogor melalui jembatan gantung tersebut.

Saat melintasi jembatan, ban sepeda motor terpeleset sehingga korban terjatuh. Awalnya yang jatuh adalah Y yang terjun ke sungai dari jembatan ketinggian sekitar 15 meter.

"Anaknya lebih dulu jatuh ke sungai, disusul ibunya jatuh juga, sementara ayahnya tergantung memegangi papan jembatan," kata Yayat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Anak dan ibu itu kemudian ditolong oleh warga. Sementara ayahnya ditarik ke atas jembatan.  

Seluruh korban dibawa ke rumah warga dan dokter datang untuk memeriksa ketiganya.

Tak ada akses jalan

Yayat mengatakan, tidak ada akses lain untuk melintasi Sungai Ciberang selain jembatan gantung. Jembatan gantung itu kondisinya masih layak dilintasi karena baru dibangun 2020.

"Jembatan utama lagi dibangun permanen, jadi hanya bisa lewat jembatan gantung. Jembatannya masih bagus, tapi memang goyang jadi harus berhati-hati ketika melintas di sana," kata Yayat.

Untuk warga yang hendak melintas jembatan diminta agar berhati-hati dan tidak membawa muatan berlebih. Pengendara juga diimbau untuk tidak berboncengan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Video Satu Keluarga Jatuh dari Jembatan Gantung, Ibu dan Anak Terjun ke Sungai, Ayah Tergantung", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/09/15/130338778/viral-video-satu-keluarga-jatuh-dari-jembatan-gantung-ibu-dan-anak-terjun?page=all.
Penulis : Kontributor Banten, Acep Nazmudin
Editor : David Oliver Purba

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved