Breaking News:

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Majalengka Bertambah Enam Menjadi 10.572. Tetap Prokes Ketat

berdasarkan data Satgas juga, warga yang positif dan masih menjalani perawatan sebanyak 87 orang atau sebanyak 0.7 persen dari total kasus positif.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa/Satgas Covid-19 Majalengka
Update kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka, 6 orang pasien telah dinyatakan sembuh pada Rabu (15/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Majalengka, Agus Susanto mengatakan, ada 6 orang pasien Covid-19 di Kabupaten Majalengka telah dinyatakan sembuh pada Rabu (15/9/2021) ini.

Sehingga, akumulasi warga yang sembuh mencapai 10.572 jiwa atau 92,3 persen dari total kasus positif.

"Meski tingkat kesembuhan cukup tinggi tapi protokol kesehatan harus terus diterapkan secara ketat," ujar Agus, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Penguatan Prokes dan Penerapan PPKM di Jabar Membuahkan Hasil Baik, BOR & Kasus Covid-19 Turun

Apalagi, Satgas Penanganan Covid-19 Majalengka masih mencatat penambahan 13 kasus positif Covid-19 sehingga akumulasi warga Majalengka yang positif terjangkit virus tersebut mencapai 11.449 orang.

Selanjutnya, berdasarkan data Satgas juga, warga yang positif dan masih menjalani perawatan sebanyak 87 orang atau sebanyak 0.7 persen dari total kasus positif.

"Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada juga tercatat sebanyak 788 orang di kami ini meninggal dunia usai terjadi penambahan satu kasus warga meninggal," ucapnya.

Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Majalengka mencakup 26 kecamatan.

Bertambahnya kasus Covid-19 tersebut, juga bentuk keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.

Baca juga: Minat Warga Jawa Barat untuk Mendapat Vaksin Covid-19 Kian Meningkat, Target Baru Tercapai Setengah

"Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus," jelas dia.

Agus menambahkan, Pemerintah Majalengka khususnya Dinas Kesehatan pun mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran Covid-19 yang tak kunjung usai.

Selain itu, juga mengajak warga setempat turut menyukseskan pelaksanaan vaksin Covid-19 terutama yang menjadi sasaran dan masuk kriteria termasuk para lansia. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved