Breaking News:

Pabrik Sepatu di Kabupaten Cirebon Lepas Ekspor Perdana ke Amerika Serikat

Perusahaan sepatu di Kabupaten Cirebon, PT Long Rich Indonesia, mengekspor secara perdana 1.575 pasang sepatu ke Amerika Serikat.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
ISTIMEWA/DOK KPPBC TMP C CIREBON
Kepala KPPBC TMP C Cirebon, Encep Dudi Ginanjar (kedua kanan), dan General Manager PT Long Rich Indonesia, Tsai Yi Chang (kanan), saat melepas ekspor perdana 1575 pasang sepatu ke Amerika Serikat, Kamis (16/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Perusahaan sepatu di Kabupaten Cirebon, PT Long Rich Indonesia, mengekspor secara perdana 1.575 pasang sepatu ke Amerika Serikat.

Ekspor sepatu dari pabrik yang berlokasi di wilayah Pabedilan - Losari, Kabupaten Cirebon, itu dilepas oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Cirebon, Encep Dudi Ginanjar, dan General Manager PT Long Rich Indonesia, Tsai Yi Chang, Kamis (16/9/2021).

Nilai Devisa Ekspor ribuan pasang sepatu merek Under Armour yang dikemas dalam satu kontainer berukuran 20 feet LCL tersebut mencapai 24.343,44 dolar Amerika Serikat atau senilai Rp 346.687.100,76.

Dalam sambutannya, Tsai Yi Chang, menyampaikan, KPPBC TMP C Cirebon selalu memberikan arahan kepada perusahaan sehingga tidak ada masalah dalam proses bisnis kepabeanan.

Selain itu, ia mengakui pelayanan pemerintah dalam hal ini yang diberikan KPPBC TMP C Cirebon di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang juga sangat baik.

Baca juga: Kampus UMKM Shopee Ekspor Akan Jadi Lokomotif UMKM Jabar Jualan Produk ke Luar Negeri

Baca juga: Pelabuhan Patimban di Subang Mulai Beroperasi, Langsung Ekspor Mobil ke Brunei Darussalam

"Bea Cukai memberikan fasilitas dan kesempatan kepada kami untuk lebih berkembang, karena importasi bahan baku mendapatkan penangguhan bea masuk dan pajak impor," kata Tsai Yi Chang.

Ia mengatakan, dalam memulai produksi perusahaan beberapa kali mengimpor bahan baku dan bahan penolong menjadi berbagai merek sepatu, di antaranya, Under Armour, Asics, Brooks, serta Crocs.

Karenanya, berkat pelayanan dari KPPBC TMP C Cirebon membuat pabrik yang didirikan pada 2018 itu kini bisa mengekspor sepatu ke Negeri Paman Sam.

Pihaknya meyakini, dukungan pemerintah akan membuat perusahaan semakin besar dan maju sehingga dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved