Breaking News:

Persibmania

Persib Bandung Selangkah Lagi Menyamai Rekor Liga 1 Tahun Lalu, Supardi Sebut Timnya Tak Terbebani

Persib Bandung tinggal satu langkah lagi untuk menyamai rekor di Liga 1 2020.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar
Starting eleven Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung tinggal satu langkah lagi untuk menyamai rekor di Liga 1 2020.

Saat itu, Persib Bandung sukses memenangkan tiga pertandingan beruntun di awal kompetisi sampai akhirnya dihentikan lantaran pandemi Covid-19.

Di musim ini, rekor itu bisa disamai andai Persib Bandung bisa memenangkan pertandingan kontra Bali United, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Persib Bandung Dapat Keuntungan Lawan Bali United, Stefano Lilipaly dan Eber Bessa Tak Diturunkan

Sejauh ini, Persib Bandung sudah memenangkan dua pertandingan awal Liga 1 menghadapi Barito Putera dan Persita Tangerang.

Pemaom sekaligus kapten Persib, Supardi Nasir, mengaku tidak merasa terbebani dengan rekor tersebut. Dia menyebut, hal yang paling penting saat ini adalah cara memenangkan pertandingan kontra Bali United.

"Enggak. Itu masa lalu kami lihat ke depan. Oke boleh kami mengingatkan itu tapi bukan jadi patokan yang harus kami lihat ke depan. Yang di depan kami," ujar Supardi Nasir setelah berlatih di Lapangan Soccer Republik, Jalan Babakan Jeruk, Kota Bandung, Rabu (15/9/2021).

Mohammed Rashid menggendong Beckham Putra saat melakukan selebrasi gol keduanya di laga Persib Bandung melawan Persita Tangerang.
Mohammed Rashid menggendong Beckham Putra saat melakukan selebrasi gol keduanya di laga Persib Bandung melawan Persita Tangerang. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Pertandingan nanti, bukan hanya penting untuk memuluskan Persib Bandung ke tangga juara Liga 1.

Baca juga: Persib Diprediksi Tak Mudah Curi Poin dari Bali United, Robert Alberts: Ini Akan Jadi Laga Sulit

Namun lebih dari pada itu, ada rekor buruk yang ingin dipecahkan Persib setiap kali bertemu Serdadu Tridatu.

Sejak era Liga 1 di tahun 2017, kedua kesebelasan sudah bertemu sebanyak enam kali. Bali United unggul atas Persib dengan catatan tiga kemenangan, 7 gol, dan tiga kali kebobolan.

Bagi Supardi, catatan buruk itu tidak penting dan tak akan berpengaruh apa-apa pada laga nanti. Dia mengatakan, fokus dan tujuan Persib saat ini adalah menang.

"Iya tetapi itu (hanya) rekor. Saya tidak terlalu memikirkan rekor. Yang saya pikirkan apa yang mau kami lakukan di depan sekarang," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved