Breaking News:

Beberapa Jenis Olahraga Ini Bisa Menaikkan Tinggi Badan, Asal Dilakukan Secara Rutin

manfaat olahraga yang lebih spesifik antara lain menurunkan berat badan, menambah tinggi badan, memperkuat otot jantung dll.  

Editor: Machmud Mubarok
TRIBUN JATENG/Hermawan Handaka
Jogging 

TRIBUNCIREBON.COM - Olahraga menjadi topik pembicaraan warganet belakangan ini. Hal itu menyusul keberhasilan artis Indra L. Bruggman menurunkan berat badan karena rutin olahraga. Namun, selain menurunkan berat badan, olahraga juga bisa membantu menaikkan tinggi badan.

Olahraga memang memberik banyak manfaat. Keuntungan melakukan olahraga yang utama adalah badan menjadi lebih bugar dan tidak mudah sakit.

Selain itu, manfaat olahraga yang lebih spesifik antara lain menurunkan berat badan, menambah tinggi badan, memperkuat otot jantung dll.  

Namun, apapun jenis olahraga yang dilakukan, kita bisa mendapatkan manfaat secara optimal jika berolahraga secara teratur.

Baca juga: Meski PPKM Diperpanjang, Pelatih Persib Senang Pemerintah Izinkan Kegiatan Olahraga: Titik Terang

Baca juga: Kabar Baik, Persib Bandung Sudah Dapat Izin Pakai Fasilitas Olahraga untuk Persiapan Liga 1 2021

Selain itu, olahraga menaikkan tinggi badan ini akan lebih efektif jika dilakukan di masa pertumbuhan atau masa pubertas.  Olahraga apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk menaikkan tinggi badan? Berikut ulasannya melansir Boldsky:

Olahraga Skipping

Olahraga pertama untuk menaikkan tinggi badan adalah skipping. Skipping adalah olahraga yang bisa dilakukan di rumah dan hanya memerlukan tali skipping saja.

Olahraga ini dianggap efektif menambah tinggi badan karena gerakan melompat yang memperkuat kaki dan membuatnya menjadi lebih panjang. Namun sebagai catatan, pastikan untuk mengangkat dan mendaratkan dua kaki secara bersamaan saat sedang melompat.

Olahraga Jogging

Olahraga kedua untuk menaikkan tinggi badan adalah jogging. Terdengar sederhana, siapa sangka olahraga satu ini ternyata bisa bantu menaikkan tinggi badan kita lho.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved