Breaking News:

Pengendara Motor Pun Bisa Ikut Vaksinasi Drive Thru di Stadion Watubelah Cirebon, Ini Triknya

PMI Kabupaten Cirebon memfasilitasi penyediaan kendaraan roda empat sehingga bisa tetap mengikuti vaksinasi drive thru.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Warga saat disuntik vaksin Covid-19 dalam vaksinasi drive thru di Stadion Watubelah, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncorebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Sejumlah mobil dinas pemerintahan tampak dikerahkan untuk mengangkut warga yang akan mengikuti vaksinasi drive thru di Stadion Watubelah, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/9/2021).

Pasalnya, vaksinasi drive thru digelar bagi pengendara mobil. Namun, ternyata banyak warga yang mengendarai sepeda motor mendatangi lokasi tersebut.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Sri Heviyana, mengakui vaksinasi drive thru dikhususkan bagi pengendara kendaraan roda empat.

Namun, banyaknya pengendara motor yang datang membuatnya menyediakan beberapa mobil kendaraan dinas untuk mengangkut warga tersebut.

"Dari awal kegiatan dan setting lokasinya juga disesuaikan kendarana roda empat," kata Sri Heviyana saat ditemui seusai kegiatan.

Baca juga: Ketua PMI dan Bupati Cirebon Kaget Lihat Antusiasme Masyarakat Ikuti Vaksinasi Drive Thru

Ia mengatakan, tidak mungkin meminta pengendara motor yang datang untuk pulang sehingga jajarannya mencarikan mobil untuk mereka.

Sebanyak enam mobil dinas pemerintahan pun dikerahkan, di antaranya dua unit milik PMI Kabupaten Cirebon, dua unit mobil dinas Polresta Cirebon, dan dua unit dari BPBD Kabupaten Cirebon.

Selain itu, warga yang mengendarai motor pun diarahkan ke depan stadion untuk mengantre diangkut mobil kemudian mengikuti vaksinasi drive thru.

Pihaknya juga memastikan setiap kendaraan hanya mengangkut dua orang sesuai aturan yang ditetapkan.

"Awalnya, mereka berkumpul di pintu masuk kompleks stadion, sehingga kami pindahkan agar tidak mengganggu kendaraan yang keluar masuk," ujar Sri Heviyana.

Baca juga: Ratusan Warga Antre Ikuti Vaksinasi Drive Thru di Stadion Watubelah Cirebon, Tak Turun dari Mobil

Sementara Mukmin (28) mengaku datang ke Stadion Watubelah menggunakan sepeda motor karena tidak mengetahui bahwa kegiatan itu khusus pengendara mobil.

Ia bersyukur PMI Kabupaten Cirebon memfasilitasi penyediaan kendaraan roda empat sehingga bisa tetap mengikuti vaksinasi drive thru.

"Sudah divaksin, tadi sempat khawatir enggak bisa karena saya naik motor," kata warga Desa Megucilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, itu.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved