Breaking News:

Ketua PMI dan Bupati Cirebon Kaget Lihat Antusiasme Masyarakat Ikuti Vaksinasi Drive Thru

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, juga mengaku terkejut sekaligus bangga terhadap masyarakat yang sangat antusias divaksin.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Warga saat disuntik vaksin Covid-19 dalam vaksinasi drive thru di Stadion Watubelah, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Sri Heviyana, mengaku terkejut melihat antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi drive thru di Stadion Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/9/2021).

Namun, ia juga merasa bahagia karena vaksinasi Covid-19 yang digelar untuk memperingati HUT ke-76 PMI itu mendapat respons positif dari masyarakat.

Sebab, menurut dia, banyaknya warga yang datang ke lokasi vaksinasi drive thru menandakan masyarakat Kabupaten Cirebon telah menyadari pentingnya divaksin Covid-19.

"Alhamdulillah, animo masyarakat sangat tinggi, dan mudah-mudahan herd immunity di Kabupaten Cirebon segera terbentuk," ujar Sri Heviyana saat ditemui seusai kegiatan.

Baca juga: Ratusan Warga Antre Ikuti Vaksinasi Drive Thru di Stadion Watubelah Cirebon, Tak Turun dari Mobil

Baca juga: Nih Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kota dan Kabupaten Cirebon Hari Ini

Sementara Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, juga mengaku terkejut sekaligus bangga terhadap masyarakat yang sangat antusias divaksin.

Ia mengatakan, hal itu tidak terlepas dari peran serta semua pihak dalam menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang vaksin Covid-19.

Imron menilai sosialisasi dan edukasi itupun berhasil sehingga warga Kabupaten Cirebon berduyun-duyun mendatangi lokasi vaksinasi.

"Kami dari pemda juga seringkali kewalahan saat vaksinasi massal, karena warga yang datang banyak sekali sehingga kuotanya harus ditambah," kata Imron Rosyadi.

Dalam vaksinasi drive thru itu, ratusan warga tampak mendatangi Stadion Watubelah. Mereka juga tidak perlu turun dari kendaraannya saat mengikuti seluruh tahapan vaksinasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved