Breaking News:

Persib Bandung

2 Pemain Inti Persib Bandung Cedera, Ini Pemain yang Siap Menggantikan Posisi Mereka

Rashid mendapat cedera di bagian bawah mata karena terkena sikutan pemain Persita. Sementara Kuipers mengalami ketidaknyamanan di bagian kakinya.

Editor: Machmud Mubarok
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Mohammed Rashid menggendong Beckham Putra saat melakukan selebrasi gol keduanya di laga Persib Bandung melawan Persita Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung terancam kehilangan dua pemain penting pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2021/2022 menghadapi Bali United, Sabtu (18/9).

Kedua pemain itu adalah Mohammed Rashid dan Nick Kuipers. Keduanya mengalami cedera pada saat Maung Bandung menghadapi Persita Tangerang.

Rashid mendapat cedera di bagian bawah mata karena terkena sikutan pemain Persita. Sementara Kuipers mengalami ketidaknyamanan di bagian kakinya.

Saat ini, keduanya sedang menjalani masa pemulihan. Diharapkan dengan waktu yang tersisa, Rashid dan Kuipers bisa pulih sepenuhnya sehingga bisa diturunkan pada laga kontra Bali United.

Namun andai keduanya tidak pulih tepat waktu, Persib tak perlu khawatir. Sebab dengan kedalaman skuat yang ada saat ini, pemain penggantinya pun memiliki kualitas tak jauh berbeda.

Baca juga: Persib Bandung Memang Menang Sih, tapi Robert Alberts Bilang Masih Belum Puas

Baca juga: Kemenangan Persib Atas Persita Tangerang Membuat Igbonefo dan Kawan-kawan Tambah Percaya Diri

Di posisi Kuipers, ada nama bek senior, Achmad Jufriyanto yang siap menggantikannya. Jupe sapaan akrabnya pun sempat diturunkan pada pertandingan menghadapi Persita.

Dia tampil cukup baik kala berduet dengan Victor Igbonefo di lini belakang. Meski usianya sudah tak lagi muda, Jupe bisa menjadi pembeda pada pertandingan menghadapi Bali United.

Sebab selain fisik dan taktik yang harus sempurna untuk bisa mengalahkan juara bertahan Liga 1 2019 itu, diperlukan juga pengalaman. Hal itu dimiliki Jupe yang sudah banyak melalui pertandingan-pertandingan penting bersama Persib.

Dibandingkan Kuipers, kondisi Rashid bisa dibilang lebih baik. Cedera yang dialaminya sudah mulai membaik dan hanya memerlukan waktu sedikit lagi untuk bisa sembuh sempurna.

Hanya saja jika memang Rashid belum pulih 100 persen sampai hari pertandingan nanti, pelatih Persib, Robert Alberts tak perlu khawatir. Dia memiliki pemain lain yang tak kalah baiknya.

Mulai dari Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, hingga Erwin Ramdani, dan Esteban Vizcarra yang bisa dimainkan sebagai seorang gelandang. Robert tinggal menyesuaikan strategi yang bakal dimainkannya.

Dari kelima nama di atas, Beckham mungkin menjadi pemain yang bisa bermain menggantikan Rashid. Adik kandung Gian Zola ini sedang onfire usai menciptakan satu asisst pada laga kontra Persita.

Selain itu, Beckham terbiasa bermain sebagai gelandang tengah yang lebih menyerang. Sehingga sangat cocok berduet dengan Marc Klok di lini tengah.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved