Breaking News:

Liga Italia

Hasil Lengkap Liga Italia, AC Milan Sikat Lazio 2-0, AS Roma vs Sassuolo Kemenangan 1000 Mourinho

Berkat kemenangan atas Lazio, skuad beralias I Rossoneri (Si Merah-Hitam) sukses menjaga rekor sempurna mereka di Liga Italia 2021-2022. 

Editor: Machmud Mubarok
TWITTER.COM/FUTBOLBIBLE
Zlatan Ibrahimovic saat memperkuat AC Milan. 

TRIBUNCIREBON.COM - Berikut ini hasil Liga Italia 2021-2022 pekan ketiga memunculkan beberapa kejutan. Minggu (12/9/2021) malam hingga Senin dini hari.

Setelah sempat absen selama empat bulan, Zlatan Ibrahimovic, kembali bermain dan langsung mempersembahkan gol saat AC Milan bersua Lazio. Milan pun menang 2-0.  di Stadion San Siro, Minggu (12/9/2021).

AC Milan menang 2-0 berkat gol-gol Rafael Leao (menit ke-45) dan pemain pengganti, Zlatan Ibrahimovic (67'). Berkat kemenangan atas Lazio, skuad beralias I Rossoneri (Si Merah-Hitam) sukses menjaga rekor sempurna mereka di Liga Italia 2021-2022. 

AC Milan selalu menang dalam tiga pekan awal Serie A musim ini melawan Sampdoria (1-0), Cagliari (4-1), dan Lazio (2-0).

Saat bertemu Lazio, dominasi Milan sudah terlihat sejak interval perdana laga. Sepanjang babak pertama, pasukan Rossoneri total mencatat 11 tembakan, berbanding hanya dua milik tim tamu Lazio.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Libas Lithuania 5-0, Azzurri Cetak Empat Rekor Gila

Tekanan intens itu berujung kepada gol Rafael Leao pada menit ke-45. Leao secara apik memanfaatkan sodoran dari Ante Rebic dalam sebuah skema serangan balik. Penyerang lincah asal Portugal itu cermat menempatkan bola ke pojok gawang Lazio kawalan Pepe Reina.

Asa Diavolo menajamkan keunggulan buyar usai sepakan penalti Franck Kessie membentur mistar pada masa injury time babak pertama. Titik putih ditunjuk wasit setelah Ciro Immobile kedapatan melanggar Kessie di kotak 16 meter.

Pada babak kedua, Lazio masih sulit keluar dari tekanan Milan. Zlatan Ibrahimovic yang masuk pada menit ke-60 sempat membuat pertahanan tim tamu ketar-ketir. Ibrahimovic yang sebelumnya menepi empat bulan karena cedera, melepas tembakan dari dalam kotak penalti usai menerima servis dari Theo Hernandez.

Gol tak tercipta lantaran blok yang dilakukan oleh pilar defensif Lazio. Comeback Ibrahimovic ke lapangan hijau akhirnya sempurna berkat torehan gol pada menit ke-67.

Skema serangan balik yang berujung gol Ibra diawali oleh operan panjang Sandro Tonali kepada Ante Rebic. Rebic yang berdiri bebas di wilayah kanan pertahanan Lazio memecah fokus lawan dengan gerakan dribelnya. Penetrasi Rebic diakhiri dengan operan mendatar kepada Ibrahimovic di depan gawang.  Tanpa kesulitan berarti, Ibrahimovic menceploskan bola ke jaring gawang Pepe Reina. 

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved