Breaking News:

Persibmania

Persib Bandung Akan Langsung Kenakan Jersey Away Baru di Laga Kontra Persita Tangerang

Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) dengan menggunakan jersey away.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Instagram Persib Bandung
Jersey Away Persib Bandung 
Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha
 
TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) dengan menggunakan jersey away.
 
Jersey away bewarna putih tersebut akan dipakai untuk pertama kalinya dalam pertandingan resmi setelah dirilis pada Kamis (9/9).
 
Dikutip dari laman resmi klub, Maung Bandung akan mengenakan jersey bewarna putih, celana biru, dan kaos kaki putih.
Jersey Away Persib Bandung
Jersey Away Persib Bandung (Instagram Persib Bandung)
Sementara untuk penjaga gawang, jersey bewarna hijau, celana hijau, dan kaos kaki hijau akan menjadi pilihan pada laga nanti malam.
 
Pendekar Cisadane sendiri pada laga nanti akan mengenakan jersey utamanya bewarna ungu.
 
Filosofi di balik Jersey Away Persib
 
Menjelang pekan kedua Liga 1 2021/2022, Persib Bandung secara resmi memperkanalkan jersey away nya, Kamis (9/9/2021).
 
Mengambil warna dasar putih, Persib menyebut jersey ini terinspirasi dari final seragam tanding final perserikatan 1994/1995.
 
"Warna putih kembali dipilih sebagai warna dari away jersey PERSIB 2021/22 ini. Pemilihan 
warna serta desain ini terinspirasi dari seragam tanding PERSIB di final Perserikatan 1993/1994," tulis Persib dalam rilis resminya.
 
Pada jersey final perserikatan 1993/1994, ada ornamen bewarna biru di bagian lengan pemain. Hal ini kembali disematkan untuk jersey away musim ini.
 
Sementar desain di bagian celana sendiri tidak jauh berbeda dari jersey home. Persib memilih warna biru dengan corak putih di beberapa bagian.
 
Adapun alasan mengambil inspirasi dari jersey final perserikatan 1993/1994 adalah untuk mengenang kesuksesan Persib ketika itu.
 
"Selain menghidupkan kembali sejarah dan kebanggaan di masa lalu untuk masa kini itu, tersirat harapan lain dari inspirasi desain ini. Yakni, jika PERSIB bersama jersey putih ini mampu menutup 
era Perserikatan dengan kemenangan. Maka, PERSIB pun berharap menutup era pandemi ini 
dengan kemenangan di dalam dan luar lapangan.
Menang Bersama!," katanya.
 
Masih sama seperti jersey home, jersey away ini disematkan teknologi mutakhir untuk menunjang performa pemain.
 
Seperti misalnya breathable fabric, odor control, anti UV, Strong seams, centralized mass, lightweigh materials, durable and flexible, dan 3D crest.
 
Jersey away ini sudah tersedia mulai hari ini di Persib Store, Jl Sulanjana No 17, Kota Bandung,  Persibstore.co.id, dan beberapa marketplace.
 
Jersey ini dijual dengan harga Rp 450 ribu. Bagian celana sendiri dijual dengan harga Rp 135 ribu. Bagi calon pembeli yang ingin memasang nama dan nomor punggun, Persib Store menyediakannya dengan harga Rp  50 ribu.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved