Breaking News:

Kepala OJK Cirebon Tegaskan Industri Jasa Keuangan Siap Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi Covid-19

OJK bersama para pelaku industri jasa keuangan menggelar gebyar vaksinasi di wilayah Cirebon sejak bulan lalu dan hingga kini masih berlangsung.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Warga saat mengikuti vaksinasi dosis kedua di Ballroom Hotel Prima Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (11/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kepala OJK Cirebon, M Fredly Nasution, menegaskan industri jasa keuangan siap membantu pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19.

Bahkan, OJK bersama para pelaku industri jasa keuangan menggelar gebyar vaksinasi di wilayah Cirebon sejak bulan lalu dan hingga kini masih berlangsung.

Menurut dia, kegiatan itu sebagai bentuk komitmen dan kontribusi industri jasa keuangan dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Pada pekan ini kami melaksanakan vaksinasi dosis kedua selama tiga hari," kata M Fredly Nasution saat ditemui usai meninjau vaksinasi massal dosis kedua di Hotel Prima Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Anggota Komisi XI DPR RI Minta Ribuan Dosis Vaksin Covid-19 di Himbara Segera Diberikan ke Warga

Baca juga: Mau Divaksin Covid-19? Jangan Minum Ini Satu Hari Sebelum dan Setelah Vaksinasi Ya

Ia mengatakan, pada kegiatan kali ini sebanyak 3000 dosis vaksin Covid-19 diberikan kepada pekerja industri jasa keuangan dan masyarakat umum di wilayah Cirebon.

Selain itu, masih ada rangkaian kegiatan vaksinasi berikutnya bagi masyarakat di Wilayah III Cirebon yang melibatkan OJK dan industri jasa keuangan.

Di antaranya, pada pekan ke-3 September 2021 yang bakal digelar di Kabupaten Cirebon dan menyiapkan 2000 dosis bekerja sama dengan Anggota Komisi XI DPR RI, Satori, PMI, serta Bank 
Mandiri.

Pihaknya mengakui industri jasa keuangan dipilih sebagai salah satu sentra vaksinasi Covid-19 bahkan telah mendapat alokasi vaksin dari pemerintah mencapai ribuan dosis.

"Industri jasa keuangan memiliki jaringan dan cakupan wilayah yang luas serta jumlah nasabahnya juga banyak sehingga dapat mempercepat vaksinasi masyarakat," ujar M Fredly Nasution.

Fredly menyampaikan, kecepatan dan keberhasilan vaksinasi Covid-19 akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Wilayah 3 Cirebon.

Pasalnya, jika herd immunity telah terbentuk maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved