Breaking News:

BREAKING NEWS - Ledakan Diduga Bom Terjadi di Pasuruan, Dua Orang Tewas, Rumah Korban Hancur

Korban atas nama Mat Sodiq meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara Abdul Ghofar menghembuskan napas saat dalam perawatan di Puskesmas Gondangwet

Editor: Machmud Mubarok
(Dokumentasi Humas Polda Jatim)
Ledakan diduga berasal dari bom ikan terjadi di Desa Pekangkungan Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Akibatnya, 2 orang tewas, belasan rumah rusak, dan 5 warga mengalami luka-luka. 

TRIBUNCIREBON.COM, PASURUAN - Ledakan diduga berasal dari bom ikan atau bondet terjadi di Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (11/9/2021).

Akibat ledakan tersebut dua orang meninggal dunia, dan beberapa rumah rusak. 

Korban atas nama Mat Sodiq meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara Abdul Ghofar menghembuskan napas saat dalam perawatan di Puskesmas Gondangwetan.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko menuturkan, ledakan bersifat low eksplosif.

"Dugaan awal ledakan dari bom ikan atau bondet. Tapi lebih jelasnya masih menunggu hasil olah TKP polisi di tempat kejadian," katanya dikonfirmasi Sabtu siang.

Baca juga: Saksi Mata Korban Ledakan Bom yang Tewaskan 13 Tentara AS di Bandara Kabul Sebut Seperti Hari Kiamat

Baca juga: Rumah Warga Perumahan Gading Karawang Hancur Karena Ledakan Tabung Gas, Tetangga Mengira Itu Gempa

Catatan polisi, selain menewaskan 2 orang, ledakan juga mengakibatkan korban luka pada 5 warga lainnya.

"Korban luka sudah ditangani di puskesmas dan di rumah sakit terdekat," jelasnya.

Gatot menambahkan, ledakan berasal dari rumah Abdul Ghofar. Ledakan juga menghancurkan rumah Imron, dan belasan rumah warga lainnya rusak. "Ada yang gentingnya pecah, kacanya pecah, dindingnya retak, hingga dapurnya roboh," ucap Gatot.

Hal senada juga dikatakan Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Heri Dian W mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, diduga kuat ledakan berasal dari bondet atau bom ikan.

"Setelah ledakan, anggota melakukan penyisiran dan menemukan sisa - sisa bahan peledak untuk membuat bondet di lokasi kejadian," katanya di lokasi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved