Breaking News:

Anggota Komisi XI DPR RI Minta Ribuan Dosis Vaksin Covid-19 di Himbara Segera Diberikan ke Warga

hal tersebut untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat di wilayah Cirebon dan sekitaranya.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Warga saat mengikuti vaksinasi dosis kedua di Ballroom Hotel Prima Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (11/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Anggota Komisi XI DPR RI, Satori, berharap ribuan dosis vaksin Covid-19 yang telah diberikan ke himpunan bank negara (Himbara) segera diberikan kepada masyarakat.

Pasalnya, menurut dia, hal tersebut untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat di wilayah Cirebon dan sekitaranya.

Satori menilai, antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi sehingga harus direspons positif untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Cirebon.

"Terdapat kuota vaksin sekitar kurang lebih 13 ribu dosis yang merupakan gabungan dari OJK, Bank BJB, dan Bank Himbara," kata Satori saat ditemui usai meninjau vaksinasi massal dosis kedua di Hotel Prima Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka Masih Bertambah 11 Orang, Naik Dibanding Hari Jumat

Baca juga: Mau Divaksin Covid-19? Jangan Minum Ini Satu Hari Sebelum dan Setelah Vaksinasi Ya

Ia mengatakan, saat ini pemerintah mendisitribusikan vaksin Covid-19 tidak hanya melalui pemerintah provinsi maupun pemeritah daerah.

Namun, vaksin tersebut didistribusikan dari banyak pintu, di antaranya TNI, Polri, dan termasuk OJK, Bank Bjb, Bank Himbara, hingga lainnya.

Pihaknya berharap, banyaknya jalur pendistribusian itu dapat mempercepat capaian vaksinasi sehingga herd immunity masyarakat pun segera terbentuk.

"Semakin banyak vaksin yang diberikan semakin baik, karena untuk memenuhi permintaan akibat tingginya animo masyarakat mengikuti vaksinasi," ujar Satori.

Satori juga mengapresiasi OJK Cirebon yang telah memfasilitasi masyarakat mendapatkan akses yang mudah untuk divaksin melalui gebyar vaksinasi Covid-19.

Saat ini, gebyar vaksinasi OJK digelara untuk pemberian dosis kedua bagi pelaku industri jasa keuangan dan masyarakat umum.

Namun, ia berpesan agar warga yang telah divaksin tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Tetap dipakai maskernya, rajin cuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," kata Satori.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved