Breaking News:

Ada 10 Ibu-ibu yang Ingin Mengadopsi Bayi Perempuan yang Dibuang Ibunya di Masjid Pangandaran

Dan untuk sementara, lanjut Iman, pihaknya sudah menitipkan di Puskesmas hingga bayi perempuan tersebut ada yang mengurus atau mengadopsi.

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Seorang bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya di RT 4/6, Dusun Warung Bungur, Desa/Kecamatan Kalipucang. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNCIREBON.COM, PANGANDARAN - Kapolsek Kalipucang Polres Ciamis, Iptu Iman Sudirman menyampaikan berdasarkan laporan dari masyarakat pihaknya langsung mendatangi lokasi TKP.

"Kami dari pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi, dan melakukan olah TKP," ujar Iman saat ditemui Tribunjabar.id di ruangan kantornya, Sabtu (11/9/2021) malam.

Lokasi TKP, persis di ranjang tempat pakaian ibadah di Mesjid yang berada di RT 4/6 Dusun Warung Bungur, Desa/Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

"Namun, bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Kalipucang untuk mendapatkan perawatan yang layak," katanya.

Baca juga: Dibuang oleh Ibunya di Masjid, Bayi Perempuan di Pangandaran Ini Malah Diburu Ibu-ibu untuk Diadopsi

Dan untuk sementara, lanjut Iman, pihaknya sudah menitipkan di Puskesmas hingga bayi tersebut ada yang mengurus atau mengadopsi.

"Yang ingin mengadopsi cukup banyak, dari sore tadi (11/9/2021) sudah ada yang datang ke Polsek Kalipucang sekitar 10 Ibu-ibu," kata Ia.

Sesuai petunjuk dari pimpinan, yang ingin mengadopsi dipersilahkan hanya harus sesuai aturan prosedur yang berlaku untuk mengadopsi.

"Ya semoga, secepatnya bayi perempuan tersebut bisa diadopsi oleh orang yang bertanggung jawab dan dapat mempertanggung jawabkan masa depannya," ucap Iman.

Diketahui sebelumnya, bayi perempuan yang diduga dibuang oleh sang Ibu ditemukan oleh satu warga yang hendak melaksanakan shalat ashar di Mesjid yang berada di wilayah Kecamatan Kalipucang.*

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved