Breaking News:

Sentra Vaksinasi Pertamina Jadi Percontohan, Ridwan Kamil Minta BUMN Lainnya Lakukan Hal yang Sama

sentra vaksinasi yang digelar di Pertamina RU VI Balongan ini akan dijadikan contoh untuk perusahaan-perusahaan lain

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Percepatan vaksinasi Jabar di Perumahan Bumi Patra Pertamina Indramayu, Jumat (10/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi langkah PT Pertamina RU VI Balongan dalam mendukung program vaksinasi Covid-19.

Yakni dengan menyediakan sentra vaksinasi untuk menuju vaksinasi 37 Juta Warga Jabar di Komplek Perumahan Bumi Patra Pertamina RU VI Balongan, Jumat (10/9/2021).

Ridwan Kamil mengatakan, sentra vaksinasi yang digelar di Pertamina RU VI Balongan ini akan dijadikan contoh untuk perusahaan-perusahaan lain yang ada di Jawa Barat sehingga diharapkan bisa menggelar kegiatan serupa. 

"Jadi para perusahaan BUMN, swasta semua, ayo sama-sama sukseskan vaksinasi supaya kegiatan ekonomi biar cepat pulih," ujar dia.

Ridwan Kamil mengatakan, kesanggupan infrastruktur Puskesmas dan Rumah Sakit hanya 60-70 persen.

Sehingga selebihnya harus didukung oleh Sentra Vaksinasi seperti Pertamina

Jika percepatan vaksinasi semakin cepat, maka pemulihan sektor ekonomi juga akan semakin cepat.

Pada Agenda gebyar vaksinasi massal tersebut, Pemprov Jabar mengalokasikan 5.000 dosis vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat di Kecamatan Balongan, Kecamatan Indramayu dan warga di lingkungan Pertamina.

Sentra vaksinasi ini digelar 8-10 September 2021.

Sementara itu, General Manager Pertamina RU VI Balongan Diandoro Arifian mengatakan, Pertamina akan terus mendukung upaya Pemprov Jabar dalam mengakselerasi capaian target vaksin demi terbentuknya herd immunity.

“Kegiatan serbuan vaksin beberapa kali juga telah dilaksanakan di lingkungan Pertamina yang bekerja sama dengan Forkopimda, Korem dan Kodim," ujarnya.  

Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Kilang Balongan Cecep Supriyatna menambahkan, sejak Juni 2021 Pertamina RU VI Balongan tercatat telah mengadakan vaksinasi lebih dari 25 kali, baik untuk internal Pertamina maupun umum.

“Alhamdulillah saat ini di Indramayu kasus  positif Covid-19 semakin menurun, angka Bad Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di indramayu juga yang terendah di Jawa Barat, dan di Perumahan Bumi Patra sendiri sudah 0 kasus, dengan vaksinasi ini semoga kita segera keluar dari pandemi”, Ungkapnya.

Ditambahkan Cecep, vaksinator pada kegiatan ini oleh Dinas Kesehatan Indramayu, sementara dukungan yang diberikan Pertamina RU VI Balongan berupa Gedung yang dijadikan sentra vaksinasi, jaringan internet, pengamanan, serta sarana  prasarana penunjang lainnya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved