Breaking News:

Pekan Depan, PMI Kabupaten Cirebon Bakal Gelar Vaksinasi Drive Thru

kegiatan tersebut bekerja sama dengan sejumlah pihak dari mulai Pemkab Cirebon, Lanal Cirebon, dan lainnya.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Suasana rapat persiapan vaksinasi drive thru di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Jumat (10/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - PMI Kabupaten Cirebon bakal menggelar vaksinasi Covid-19 secara drive thru pada pekan depan.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Sri Heviyana, mengatakan, vaksinasi drive thru merupakan rangkaian peringatan HUT ke-76 PMI.

Menurut dia, kegiatan tersebut bekerja sama dengan sejumlah pihak dari mulai Pemkab Cirebon, Lanal Cirebon, dan lainnya.

"Vaksinasi drive thru ini rencananya dilaksanakan pada Selasa, 14 November 2021," ujar Sri Heviyana saat ditemui usai rapat persiapan vaksinasi drive thru di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Gencar Vaksinasi Covid-19, Pemkab Majalengka Optimistis Herd Immunity Masyarakat Segera Terbentuk

Ia mengatakan, kegiatan itupun bakal berlokasi di Stadion Watubelah, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Pihaknya mempersilakan masyarakat yang belum divaksin mendatangi lokasi vaksinasi drive thru sesuai waktu yang telah ditentukan.

Vaksinasi drive thru juga dibuka untuk umum dan tidak terbatas hanya bagi warga Kabupaten Cirebon sehingga masyarakat asal daerah lain pun dapat mengikutinya.

"Masyarakat tinggal datang, karena pendaftaran vaksinasinya langsung di lokasi," kata Sri Heviyana.

Heviyana menyampaikan, vaksinasi drive thru merupakan inovasi PMI Kabupaten Cirebon dalam mencegah timbulnya kerumunan warga yang mengantre.

Selain itu, masyarakat tidak perlu turun dari kendaraannya karena pendaftaran, skrining, pemberian vaksin, observasi, dan penyerahan sertifikat vaksinasi dilakukan di dalam kendaraan.

Ia mengakui dalam rapat persiapan juga dibahas mengenai alur vaksinasi drive thru dari mulai warga datang hingga meninggalkan lokasi.

"Kegiatan ini untuk membantu pemerintah mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat, khususnya di Kabupaten Cirebon," ujar Sri Heviyana.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved