Breaking News:

Heboh Muncul FPI Versi Baru di Daerah Kekuasaannya, Ini Respons Wabup Bandung Barat Hengky Kurniawan

saat disinggung terkait adanya kerumunan dalam kegiatan tersebut, Hengky mengatakan, akan ditindaklanjuti oleh Satgas Penanganan Covid-19

Editor: Machmud Mubarok
Kolase/Instagram
Sosok Hengky Kurniawan yang Akan Jadi Penjabat Bupati Saat Aa Umbara Dipenjara 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan angkat bicara terkait adanya deklarasi Front Persaudaraan Islam (FPI) di Masjid Daarul Khoirot, Kampung Sumur Bor, RT 07/RW 04, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, KBB yang viral di sosial media.

Hengky mengatakan, terkait adanya kegiatan tersebut pihaknya sudah memerintahkan Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbangpol) untuk memonitor dan akan terus dilihat perkembangannya.

"Karena kalau sisi nama kan tidak sama dengan FPI yang Front Pembela Islam yang sudah dilarang pemerintah pusat. Tapi karena ini namanya berbeda, ya kita monitor saja dulu," ujar Hengky di Ngamprah, Jumat (10/9/2021).

Sementara saat disinggung terkait adanya kerumunan dalam kegiatan tersebut, Hengky mengatakan, akan ditindaklanjuti oleh Satgas Penanganan Covid-19 Bandung Barat.

"Mungkin nanti ditegur, atau dikomunikasikan karena terkait kerumunan kemarin yang deklarasi FPI itu. Nanti kita komunikasikan," katanya.

Baca juga: Viral FPI Bangkit Lagi! Gelar Deklarasi di Bandung Barat, Satpol PP Pun Turun Tangan

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Divonis 4 Tahun Penjara, Ini Kata-kata yang Keluar dari Mulut Eks Imam Besar FPI

Front Persaudaraan Islam (FPI) menggelar deklarasi di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan diikuti sejumlah massa yang didominasi memakai pakaian berwarna putih.
Front Persaudaraan Islam (FPI) menggelar deklarasi di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan diikuti sejumlah massa yang didominasi memakai pakaian berwarna putih. (Tangkapan layar video)

Diberitakan sebelumnya, Front Persaudaraan Islam (FPI) menggelar deklarasi di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan diikuti sejumlah massa yang didominasi memakai pakaian berwarna putih di sebuah ruangan.

"Pada tahun 2021, kami pengurus DPD, DPW, DPC beserta save juang Front Persaudaraan Islam se-Jawa Barat dari 27 kabupaten dan kota serta para alim ulama habaib dan para aktivis keadilan sejahtera Jawa Barat, mendeklarasikan kendaraan baru perjuangan umat Islam Jawa Barat," ujar seorang pria dalam video tersebut dihadapan sejumlah massa.

Pria dalam video itu juga menyebutkan, bahwa tujuan deklarasi tersebut untuk membela agama, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan nama Front Persaudaraan Islam Jawa Barat.

"Dengan lambang dan ketentuan yang akan diberitahukan kemudian. Demikian deklarasi ini kami sampaikan, tulus dan ikhlas," katanya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved