Breaking News:

Resmikan Desa Wisata Gegesik Kulon, Menparekraf RI Titipkan Hal Ini ke Pemkab Cirebon

Usai menandatangani prasasti peresmian Desa Wisata Gegesik Kulon, Sandiaga menitipkan sejumlah pesan kepada Pemkab Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Menparekraf RI, Sandiaga Uno (ketiga kanan), saat peresmian desa wisata di Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, meresmikan desa wisata di Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Kamis (9/9/2021).

Usai menandatangani prasasti peresmian Desa Wisata Gegesik Kulon, Sandiaga menitipkan sejumlah pesan kepada Pemkab Cirebon.

Di antaranya, perihal kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan masyarakat Desa Gegesik Kulon untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, ia juga berpesan agar Pemkab Cirebon terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 minimalnya kepada 70 persen dari total penduduk Kabupaten Cirebon.

"Satu-satunya cara keluar dari pandemi adalah mendorong vaksinasi dan dikombinasikan dengan prokes ketat," kata Sandiaga Uno saat ditemui di Desa Wisata Gegesik Kulon, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Sandiaga Uno Minta Vaksinasi Covid-19 di Majalengka Ditingkatkan agar Ekonomi Cepat Bangkit

Baca juga: Sandiaga Uno Optimistis Sektor UMKM Bakal Tumbuh Walau Pelaku Kesulitan Memasarkan Produk

Ia meyakini, jika masyarakat telah disiplin maka dapat dipastikan penerapan protokol kesehatan di Desa Wisata Gegesik Kulon berjalan lancar.

Karenanya, pihaknya meminta Pemkab Cirebon tidak pernah bosan mengingatkan warganya pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

"Kami juga mendorong masyarakat disiplin mematuhi prokes, tidak usah diingatkan lagi, karena ini harus dimulai dari kita masing-masing," ujar Sandiaga Uno.

Sandi menyampaikan, kedisiplinan protokol kesehatan bakal memengaruhi minat wisatawan mengunjungi Desa Wisata Gegesik Kulon.

Ia pun mengakui kekagumannya terhadap keragaman seni dan budaya di Desa Gegesik Kulon yang terjaga kelestariannya dari dulu hingga sekarang.

"Keanekaragaman seni budaya ini harus dijahit dengan story telling dan dirajut menjadi tenun yang indah tentang Gegesik Kulon," kata Sandiaga Uno.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved