Breaking News:

Liga 1 2021

Pemain Persib Bandung Jangan Jemawa Mentang-mentang Pernah Kalahkan Persita, Robert: Ini Liga Bung

Robert Alberts, menilai kemenangan atas Persita pada ajang Piala Menpora lalu tidak bisa menjadi tolok ukur untuk pertandingan akhir pekan nanti.

Editor: Machmud Mubarok
bolasport
Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang di pekan kedua Liga 1 2021/2022. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (11/9).

Di pertandingan nanti, Maung Bandung memiliki modal cukup bagus untuk bisa mengalahkan tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

Selain kemenangan atas Barito Putera pada pekan pertama, Persib pun mampu menaklukan Persita dalam ajang Piala Menpora beberapa waktu yang lalu.

Namun pelatih Persib, Robert Alberts, menilai kemenangan atas Persita pada ajang Piala Menpora lalu tidak bisa menjadi tolok ukur untuk pertandingan akhir pekan nanti.

"Sekali lagi, Piala Menpora tidak penting. Kami tidak bisa memantau kekuatan tim dari Piala Menpora karena ini liga dan sepenuhnya berbeda," ujar Robert, Rabu (8/9).

Baca juga: Bursa Transfer Ditutup Besok, Robert Alberts Sudah Puas Dengan Skuad Persib, Tak Akan Tambah Pemain

Baca juga: Duet Marc Klok dan Mohammed Rashid di Lini Tengah Persib Dapat Pujian, Ternyata Ini Rahasianya

Robert menambahkan, Piala Menpora merupakan turnamen untuk mendapatkan izin agar bisa menggelar Liga 1.

Sehingga jika menjadi acuan untuk melihat kemampuan tim-tim yang bakal berkompetisi di Liga 1, menurut Robert kurang tepat.

"Hanya bagi beberapa tim yang melakukan persiapan untuk AFC Cup seperti Bali United, mereka memaksimalkan turnamen itu sebagai pemanasan namun akhirnya dibatalkan. Tapi untuk tim lain, itu hanya sekedar mendapat izin digelarnya liga," ucapnya.

Robert Alberts, mengatakan program latihan hari ini, Rabu (8/9/2021), lebih berfokus kepada recovery para pemain setelah menjalani laga kontra Barito Putera, pekan lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved