Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022, Lionel Messi Siap Ladeni Bolivia, Brasil Hadapi Peru

Argentina akan menghadapi Bolivia di Stadion El Monumental, sedangkan Brasil menjamu Peru di Arena Pernambuco.

Editor: Machmud Mubarok
NELSON ALMEIDA / AFP via Tribunnews.com
Pemain Argentina Lionel Messi merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Ekuador selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 3 Juli 2021. 

TRIBUNCIREBON.COM - Jadwal lengkap pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan akan kembali berlanjut pada Jumat (10/9/2021) pagi WIB.

Timnas Argentina dan Brasil yang sebelumnya mengalami penundaan dalam duel mereka kini akan bertanding lagi di kualifikasi.

Argentina akan menghadapi Bolivia di Stadion El Monumental, sedangkan Brasil menjamu Peru di Arena Pernambuco.

Tim Tango memiliki peringkat yang jauh atas sang lawan di klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan. Mereka berada di posisi kedua dengan 15 poin berkat empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sementara, Bolivia bertengger di posisi dua terbawah atau kesembilan setelah baru memenangi satu laga dan tiga kali seri (6 poin). 

Baca juga: Brasil vs Argentina Mendadak Dihentikan, Pihak Berwenang Ingin Deportasi 4 Pemain Pelanggar Prokes

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Chile vs Brasil, Aksi Duet Gabriel & Neymar Acak-acak Chile

Secara head-to-head, Argentina punya keunggulan jauh atas Bolivia dengan enam kemenangan dan hanya sekali kalah dalam tujuh pertemuan. Salah satu kemenangan itu terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat tim Tango mengalahkan Bolivia 2-1 pada Oktober 2020.

Timnas Argentina asuhan Lionel Scaloni ini tak akan diperkuat oleh empat pemainnya kala bentrok dengan Bolivia. Mereka adalah personel dari Liga Inggris, yakni Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia (Aston Villa) serta Giovanni Lo Celso dan Cristian Romero (Tottenham Hotspur).

Kuartet tim Tango itu sudah dipulangkan ke klubnya masing-masing setelah diduga otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) melanggar aturan karantina. Hal tersebutlah yang menjadi penyebab laga antara Brasil dan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia ditunda pada Senin (6//9/2021).

Sementara itu, skuad tim Tango lainnya siap beraksi termasuk sang kapten Lionel Messi.

Pada pertandingan lain, timnas Brasil akan berupaya menjaga catatan 100 persen kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Adapun Brasil selalu menang dalam tujuh laga kualifikasi sehingga membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan raihan 21 poin.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved