Breaking News:

Ini Alasan Desa Gegesik Kulon Cirebon Ditetapkan Sebagai 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Menparekraf RI, Sandiaga Uno, mendatangi langsung desa Gegesik Kulon tersebut dan meresmikannya sebagai desa wisata.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Menparekraf RI, Sandiaga Uno, saat melihat seni ukir kayu dalam peresmian desa wisata di Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menetapkan Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, sebagai desa wisata.

Bahkan, Menparekraf RI, Sandiaga Uno, mendatangi langsung desa Gegesik Kulon tersebut dan meresmikannya sebagai desa wisata.

Ia mengatakan, Desa Gegesik Kulon ditetapkan sebagai 50 desa wisata terbaik se-Indonesia.

Menurut Sandi, hal itu tidak terlepas dari kearifan lokal di Desa Gegesik Kulon yang hingga kini masih terjaga dan terkonservasi.

"Desa ini masuk dalam jajaran desa seni dan budaya, meski tidak memiliki potensi alam," ujar Sandiaga Uno saat ditemui di Desa Wisata Gegesik Kulon, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Menparekraf RI Sandiaga Uno Resmikan Desa Wisata Gegesik Kulon Cirebon

Bahkan, ia telah melihat langsung kekayaan seni budaya di Desa Gegesik Kulon. Saat tiba di desa itu, Sandi disambut untuk menaiki burok.

Selain itu, sejumlah anak juga menari topeng ketika Sandi turun dari burok. Kesenian lainnya juga seolah tak henti menyambut kedatangannya.

Ia pun turut melihat langsung seni ukir, seni lukis kaca, pembuatan wayang, dan lainnya yang menjadi unggulan di Desa Wisaga Gegesik Kulon.

"Kami menilai desa seni budaya seperti Gegesik Kulon ini layak disandingkan dalam 50 desa wisata terbaik," kata Sandiaga Uno.

Baca juga: Hadiri Kertajati Tourism Expo di Majalengka, Sandiaga Uno Diserbu Emak-emak yang Minta Foto Selfie

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved