Breaking News:

Duh Bupati Cantik Karawang Cellica Nurrachadiana Diseret ke Meja Hijau oleh Warganya, Kenapa ya?

Bupati Cantik Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana dilaporkan warganya, selain itu warga juga laporkan BBWS Citarum

Editor: Mumu Mujahidin
(KOMPAS.COM/FARIDA)
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana diseret ke meja hijau oleh warganya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Bupati Kabupaten Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum diseret ke meja hijau oleh warganya.

Cellica dianggap tidak menggunakan fungsinya sebagai Kepala daerah dan membiarkan sejumlah wilayah seperti Desa Dawuan Tengah, Dawuan Barat, Cikampek Timur dan Cikampek Selatan terkena banjir.

Tim advokasi hukum warga Cikampek, Fajar Saktiawan Nugraha mengatakan, sebelum banjir terjadi pada awal tahun 2021, BMKG dan BPBD sudah menginformasikan bakal terjadi hujan lebat.

"Kalau Bupati, kan Amdal yang mengeluarkan Pemda, dia yang punya wilayah, dia punya fungsi untuk koordinasi. Apalagi sudah dua kali, tidak mungkin tidak mendapatkan informasi akan terjadi hujan besar," ujar  Fajar Saktiawan Nugraha, seusai sidang pertama di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (9/9/2021).

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. ((KOMPAS.COM/FARIDA))

Cellica pun, kata dia, tidak pernah memberikan jawaban saat warga meminta untuk audiensi.

Padahal, warga sudah tiga kali bersurat ke Pemda untuk beraudiensi.

"Seandainya audiensi saya diterima, tidak akan saya gugat Pemda, karena prinsipnya mengadu ke Pemda supaya bisa diantarkan sampai ke PUPR," katanya.

Gugatan juga diajukan ke pihak BBWS lantaran selama ini pengawasan aliran sungai dari BBWS Citarum dianggap kurang maksimal dan berimbas meluapnya sungai Cikaranggelam.

"Pengawasannya kurang dari BBWS, kemudian ada siphon yang menjadi titik masalah, bentuknya seperti perahu. Dulu waktu dibuat, lahan itu hamparan sawah dan siphon itu untuk aliran sawah, debit airnya tidak akan terlalu besar. Sekarang sudah menjadi perumahan, siphon ini tertutup sampah," katanya.

Baca juga: Bupati Cantik Cellica Nurrachadiana Geram Soal Begal Payudara di Karawang, Begini Katanya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved