Breaking News:

TNI AD Siap Membantu Pembangunan di Pelosok Desa, Kodim 0617 Majalengka Matangkan Program TMMD

Dandim 0617 Majalengka, mengungkapkan, bahwa program TMMD tersebut sangat membantu pembangunan di daerah terutama di pelosok pedesaan.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
TNI Angkatan Darat Kodim 0617 Majalengka, hari ini mengadakan rapat koordinasi teknis (rakornis) dengan sejumlah instansi terkait di lingkungan Pemda Majalengka, Jawa Barat, membahas program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112, tahun 2021 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - TNI Angkatan Darat Kodim 0617 Majalengka, hari ini mengadakan rapat koordinasi teknis (rakornis) dengan sejumlah instansi terkait di lingkungan Pemkab Majalengka, Jawa Barat, membahas program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112, tahun 2021.

Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengungkapkan, bahwa program TMMD tersebut sangat membantu pembangunan di daerah terutama di pelosok pedesaan.

"Kami menilai program TMMD ini sangat besar manfaatnya dalam rangka percepatan pembangunan baik pembangunan fisik maupun non fisik bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujar Letkol Inf Andik saat membuka rakornis, di aula makodim setempat, Rabu (8/9/2021).

TNI Angkatan Darat Kodim 0617 Majalengka, hari ini mengadakan rapat koordinasi teknis (rakornis) dengan sejumlah instansi terkait di lingkungan Pemda Majalengka, Jawa Barat, membahas program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112, tahun 2021
TNI Angkatan Darat Kodim 0617 Majalengka, hari ini mengadakan rapat koordinasi teknis (rakornis) dengan sejumlah instansi terkait di lingkungan Pemda Majalengka, Jawa Barat, membahas program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112, tahun 2021 (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Menurut Dandim, program TMMD Kodim 0617 Majalengka ini, merupakan salah satu upaya menekan angka kemiskinan di wilayah teritorial masing masing masing, termasuk yang berada di pelosok pedesaan di Kabupaten Majalengka.

"Program TMMD ini, selain untuk menekan angka kemiskinan, juga sekaligus merupakan perekat dan penguatan guna mewujudkan sinergi membangun Negeri," ucapnya.

Dandim menambahkan, bahwa program TMMD tersebut merupakan program lintas sektoral bersama TNI dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

Sehingga, melalui program TMMD, diharapkan mewadahi dan mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat pedesaan.

Baca juga: Hidup atau Mati Jenderal I Nyoman Cantiasa Buru KKB Papua yang Menewaskan 4 Anak Buahnya

Mengingat kata dia, proses perencanaannya yang melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, disusun dengan perpaduan bottom-up dan top down planning sistem serta dengan pendekatan partisipatif.

"Oleh karena itu, hari ini kita libatkan seluruh dinas atau instansi terkait, karena harapan kami semua mempunyai peran penting di dalam pelaksanaan TMMD ke-112 Kodim 0617 Majalengka, tahun 2021 yang akan dilaksanakan secara serentak pada 15 September hingga 15 Oktober 2021," jelas dia.

Kepala Dinas DPMD Kabupaten Majalengka, Hendra Krisniawan mengapresiasi pelaksanaan program TMMD ke-112 Kodim 0617 Majalengka tersebut, karena dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan.

"Kami berharap, melalui program TMMD ini dapat meningkatkan kesetiakawanan sosial dan gotong royong guna memberdayakan masyarakat, meningkatkan ketahanan sosial masyarakat, termasuk dalam mengatasi masalah kemiskinan yang ada di lingkungannya," katanya.

Sementara itu, pada acara rakornis TMMD ke-112, Kodim 0617 Majalengka, tahun 2021 tersebut, juga dihadiri unsur Forkopimda bersama sejumlah instansi dan lembaga terkait di wilayah Kabupaten Majalengka.

Baca juga: Desa Buninagara Bakal Jadi Lokasi TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka Pertengahan September Ini

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved