Breaking News:

Majalengka Kirim 3 Atlet untuk Berlaga di PON XX Papua, Targetkan Emas dari Paralayang dan Gantole

3 atlet dari berbagai cabang olahraga dikirim untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengirimkan 3 atlet dari berbagai cabang olahraga untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar pada 2 sampai 15 Oktober mendatang.

Kepala Dispora Majalengka, Yusanto Wibowo mengatakan, atlet yang mewakili Provinsi Jawa Barat itu berasal dari cabang olahraga, Paralayang, Gantole dan Pencak Silat.

"Atlet dari Kabupaten Majalengka yang mengikuti ajang PON itu ada 3 cabang yaitu, Atlet Paralayang Disha Fajar Praharini, Gantole Dede Junaedi dan Pencak Silat Riska Herman," ujar Yusanto kepada media, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Persita Tangerang Tak Diperkuat Alex Goncalves dan Raphael Maitimo, Angin Segar Buat Persib Bandung

Dari 3 atlet yang dikirimkan oleh Dispora, Yuswanto optimis, semua atlet binaannya bisa menyumbangkan emas untuk Jawa Barat.

"Untuk paralayang dan gantole itu saya targetkan emas, pencak silat juga kemarin sudah bagus yah, sama targetnya itu juga emas, ya minimalnya perak lah, tapi saya yakin, saya optimis itu emas," ucapnya.

Sementara, Yuwanto menyampaikan, selain 3 atlet tersebut, Dispora juga sudah mempersiapkan satu atlet dari cabang olahraga karate.

Baca juga: Mantan Persib Ini Tiba-tiba Ingin Jersey Maung Bandung yang Dipakai Ezra Walian, Ada Apa?

Namun, karena terbentur dengan umur pihaknya terpaksa harus menunda impiannya sang atlet.

"Sebetulnya ada dari karate juga cuma sekarang masih terbentur sama umur, masih terlalu muda orangnya," jelas dia.

Lebih lanjut, Yuswanto mengaku, pihaknya saat ini sudah banyak mempersiapkan atlet-atlet asli daerah untuk mengikuti ajang kompetisi olahraga selanjutnya.

"Banyak, kita sedang mempersiapkan juga ada beberapa orang dari cabang-cabang lain. Ya, mudah-mudahan juga itu bisa mengikuti di tahun depan. Itu juga masuk ke Porprov Jabar mudah-mudahan ini bisa berhasil, kita terus akan menggali itu semua," katanya.

Sementara, untuk kalangan atlet disabilitas sendiri, ada sebanyak 6 atlet asal Majalengka yang akan berlaga di ajang yang sama.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved