Breaking News:

LO Covid-19 Masih Temukan Sejumlah Catatan Terkait Pelaksanaan PTM di Majalengka

Sejumlah LO (Liaison officer) soal penanganan Covid-19 lakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di sejumlah lembaga pendidikan memasuki PTM terbatas

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi didampingi unsur Forkopimda meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disejumlah sekolah, Kamis (2/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sejumlah LO (Liaison officer) terkait penanganan Covid-19 melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di sejumlah lembaga pendidikan memasuki Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Rabu (8/9/2021).

Salah satunya Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PKPP) Kabupaten Majalengka, Roppedah yang merupakan LO wilayah Majalengka utara 

Dalam pemantauan vaksinasi di Desa Buntu, Kecamatan Ligung itu didampingi Camat Ligung Dedi Supriadi, Kapolsek AKP Umang Sumarsa dan sejumlah pejabat lainnnya.

Baca juga: Kok Bisa Pembelajaran Jarak Jauh Masih Diterapkan Meski PTM di Kota Cirebon Sudah Dimulai

Tempat yang dikunjungi pertama sekolah yang menggelar PTM di SMP Negeri 2 Buntu, berlanjut ke SDN 1 Buntu.

Pihaknya mendapati beberapa catatan, mulai dari lingkungan sekolah yang terkesan kurang terurus, sampai kepada beberapa fasilitas sekolah yang sudah nampak rapuh, seperti dinding bangunan retak, pintu ruang rusak, sampai kepada fasilitas belajar mengajar (KBM) yang kurang memadai.

"Terkait penerapan prokes, cukup bagus. Pihak sekolah sudah menyiapkan fasilitas prokes seperti alat tes suhu, tempat cuci tangan sampai penyediaan masker," ujar Roppedah, Rabu (8/9/2021).

Selain itu, pemantauan juga dilakukan di Kantor Desa Buntu sedang melaksanakan vaksinasi massal.

Masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi, dibuktikan dengan membludaknya pendaftar melebihi dari target vaksin yang tersedia.

Baca juga: PTM Sudah Mulai, Vaksinasi Covid-19 pada Pelajar di Majalengka Baru Mencapai 6 Persen

Menurutnya, untuk penerapan prokes baik di sekolah yang menggelar PTM maupun di tempat pelaksanaan vaksinasi dinilai sudah cukup bagus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved