Breaking News:

Persibmania

Pelatih Persib Pertanyakan Konsistensi Wasit Dalam Memberi Kartu di Laga Kontra Barito Putera

Pelatih Persib mempertanyakan konsistensi wasit dalam memberi kartu di pertandingan tersebut.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Barly Isham/PERSIB Official Media
Persib gelar latihan bersama 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung mendapat tiga kartu kuning pada pertandingan lawan Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

Pada pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung itu, tiga kartu kuning diberikan kepada Ardi Idrus, Marc Klok, dan Ezra Walian.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai dari tiga kartu kuning yang didapat pemainnya, hanya satu yang layak dikeluarkan oleh wasit.

"Saya rasa, secara pribadi, dari tiga kartu kuning, satu tentunya memang seharusnya mendapat kartu kuning, saya tidak komplain dengan itu. Tapi untuk dua kartu kuning lainnya menurut saya sangat meragukan," katanya," ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).

Robert Alberts mempertanyakan konsistensi wasit dalam memberi kartu di pertandingan tersebut.

Menurutnya banyak momen ketika pemain Persib Bandung dilanggar namun tak mendapat peringatan dari wasit.

Starting eleven Persib Bandung
Starting eleven Persib Bandung (Tribun Jabar)

Satu di antaranya adalah ketika momen Mohammed Rashid dilanggar cukup keras oleh pemain Barito Putera. Kala itu, wasit hanya memberikan teguran keras tanpa memberi kartu kuning.

Padahal menurut penilaian mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar itu, pemain yang melanggar Rashid sangat layak untuk menerima kartu kuning dari wasit.

"Tapi sebaliknya, ketika Rashid dilanggar dengan keras tanpa ada niatan mengambil bola, wasit tidak memberikan kartu kuning. Jadi konsistensi dari itu saya pertanyakan," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved