Breaking News:

Masuk PPKM Level 2, Warga Kuningan Bisa Gelar Pesta Nikah dan Hiburan, Ini Ketentuannya

Kuningan sendiri merupakan satu dari 10 daerah di Jawa Barat yang menerapkan PPKM Level 2 sesuai dengan Instruksi Mendagri

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com
Ilustrasi PPKM Level 2. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Memasuki pekan kedua September 2021, status pandemi Covid-19 Kabupaten Kuningan masuk PPKM Level 2. Dengan status ini, kegiatan masyarakat mulai dari hiburan hingga hajatan mulai diperbolehkan untuk dilakukan.

Demikian hal itu dikatakan Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Kuningan di Jalan Re Martadinata, Selasa (7/9/2021).

Menurut Indra, Kuningan sendiri merupakan satu dari 10 daerah di Jawa Barat yang menerapkan PPKM Level 2 sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 39 Tahun 2021 terhitung mulai 7-13 September 2021.

"Dengan turunnya level PPKM tersebut akan ada kelonggaran di beberapa sektor mulai dari sektor pariwisata hingga kegiatan aktivitas masyarakat. Seperti jam operasional, kegiatan hobi, komunitas, sosial budaya dan hiburan itu diperbolehkan. Termasuk kegiatan keagamaan dari 50 persen ditingkatkan jadi 75 persen dari kapasitas tempat," katanya.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi di Kuningan Besok, Selasa 7 September 2021, Bertempat di Gedung DPRD

Baca juga: Dheva Anrimusthi Atlet Asal Kuningan Raih Perak dalam Paralimpiade Tokyo 2021, Ini Kata Sang Bapak

Muncul status PPKM level 2 untuk Kuningan ini didasari oleh menurunnya kasus COVID-19 sejak beberapa hari terakhir.

"Perkembangan kasus COVID-19 tidak ada penambahan yang terkonfirmasi. Namun aturan mengenai PPKM Level 2 akan segera dikeluarkan Satgas Penanganan COVID-19 melalui surat edaran Bupati Kuningan dalam waktu dekat," katanya.

Adanya kelonggaran aktivitas masyarakat, lanjut Indra,jangan sampai membuat Satgas Covid-19 di daerah terlena dan diharuskan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar kasus COVID-19 tidak lagi meningkat dan status PPKM Kuningan kembali naik.

"Kita tetap menjalankan dan melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat, aturannya nanti dalam surat edaran yang segera dibuat hari ini," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, jumlah daerah di Jawa Barat yang masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 semakin bertambah. Termasuk di antaranya tiga daerah di wilayah Ciajumajakuning, yaitu Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Indramayu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved