Breaking News:

Ini Daftar Makanan Sehat Setelah Divaksin Covid-19 Yang Sebaiknya Dikonsumsi, Sesuai Saran Dokter

Namun vaksinasi yang dilakukan sering kali menimbulkan efek samping ringan, seperti bekas suntikan yang sakit, lengan yang pegal, atau demam. 

Editor: dedy herdiana
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
ILUSTRASI: Kegiatan vaksinasi Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Darul Falah di Desa Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Rabu (25/8/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - Hingga sekarang ini, pemerintah masih giat melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Hal ini merupakan sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19. 

Distribusi vaksin hingga saat ini terus dilakukan untuk membangun kekebalan komunal atau yang disebut sebagai herd immunity.

Namun vaksinasi yang dilakukan sering kali menimbulkan efek samping ringan, seperti bekas suntikan yang sakit, lengan yang pegal, atau demam. 

Baca juga: INGAT, Setelah Disuntik Vaksin Covid-19 Jangan Langsung Minum Obat Ini, Risikonya Bisa Ganggu Imun

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir. Karena ada beberapa makanan yang ternyata dapat mengurangi efek samping tersebut dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Apa saja makanan yang baik dikonsumsi setelah vaksin itu? 

Mengutip dari Kompas.com dengan judul "Makanan yang Baik Dikonsumsi setelah Vaksin Covid-19", Eating Well mempublikasikan bahwa dokter menganjurkan orang yang habis divaksin untuk mengonsumsi makanan bergizi tinggi dan mengonsumsi vitamin C. 

Meskipun belum ada penelitian komrehensif tentang kaitan antara makanan dan efektivitas vaksin, para ahli menyarankan untuk mengonsumsi makanan bergizi dan memenuhi asupan vitamin C. 

Vitamin C memang terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, mengonsumsi makanan utuh, seperti buah-buahan dan sayuran, akan membantu sistem kekebalan tbuh untuk bekerja secara baik.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved