Breaking News:

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Pengumuman PPKM, Dilanjut atau Dihentikan?

Pengumuman rencananya akan disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan selaku koordinator PPKM di Ja

Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com
PPKM Leevel 3 dan Level 4 

TRIBUNCIREBON.COM -  Sedang berlangsung Live Streaming pengumuman nasib Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali, Senin (6/9/2021) ini.

Pengumuman ini akan menjadi sikap pemerintah apakah melanjutkan atau menghentikan kebijakan PPKM di Jawa-Bali maupun di luar Jawa-Bali. 

Pengumuman rencananya akan disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan selaku koordinator PPKM di Jawa dan Bali.

Baca juga: Walau PPKM Level 3, Warga Tetap Semangat Ikut Pesta Rakyat Meriahkan Hari Jadi ke-523 Kuningan

Luhut akan mengumumkannya bersama Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto selaku koordinator PPKM di luar Jawa dan Bali, serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Rencananya, pengumuman akan disampaikan pada pukul 18.30 WIB. Pengumuman itu disiarkan secara langsung atau live streaming melalui YouTube Sekretariat Presiden yang dapat Anda saksikan melalui video di bawah ini.

Di Jawa-Bali, pemerintah telah memperpanjang PPKM sebanyak tujuh kali. Awalnya, kebijakan PPKM Darurat diberlakukan di Jawa-Bali pada tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Kebijakan itu diperpanjang oleh pemerintah sejak tanggal 21 hingga 25 Juli 2021. Saat itu nama PPKM Darurat berubah menjadi PPKM Level 4.

Baca juga: Euforia PPKM Level Turun, Gubernur Jabar Minta Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Ilustrasi PPKM Level 2.
Ilustrasi PPKM Level 2. (TribunCirebon.com)

Lalu, PPKM Level 4 diperpanjang mulai tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Diperpanjang kembali oleh pemerintah terhitung tanggal 3 hingga 10 Agustus 2021.

Kemudian, oleh pemerintah PPKM Level 4 di Jawa-Bali diperpanjang lagi sejak tanggal 11 hingga 16 Agustus 2021.

Pada 17 Agustus 2021, PPKM di Jawa-Bali diperpanjang kembali hingga 23 Agustus 2021.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved