Breaking News:

Paralimpiade Tokyo 2020

NPCI Jabar Sebut Pemkab Majalengka Harus Lebih Perhatian ke para Atlet Asli Daerah

Salah satu pengurus National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Jabar, Suryapragala menyebut Pemerintah Kabupaten Majalengka harus lebih peduli

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Istri dan anak dari Hary Susanto, Dewi Yuliana dan Rinaldhy, peraih medali emas dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Salah satu pengurus National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Jabar, Suryapragala menyebut Pemerintah Kabupaten Majalengka harus lebih peduli dan perhatian ke para atlet asli daerah.

Pasalnya, selama ini yang terjadi di lapangan, banyak atlet asli Majalengka justru membela daerah lain.

Seperti salah satunya yang terjadi pada Hary Susanto, atlet kelahiran Majalengka yang berhasil menyabet medali emas dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 belum lama ini.

Baca juga: Bonus Besar dari Jokowi Menanti Atlet Asal Majalengka Peraih Medali Emas di Paralimpiade Tokyo

Meski kelahiran Majalengka, Suryapragala menyebut, Hary merupakan Ketua National Paralympic Comitte Indonesia atau NPCI Kabupaten Tasikmalaya.

"Bahkan, hingga sekarang ini, Hary Susanto selain sebagai atlet, dirinya juga menjabat sebagai Ketua National Paralympic Comitte Indonesia atau NPCI Kabupaten Tasikmalaya," ujar Suryapragala, Senin (6/9/2021).

Dia berharap, atas apa yang terjadi dengan Hary Susanto, pihaknya berharap Pemkab Majalengka lebih peduli dan memberikan perhatian.

Khususnya pada atlet-atlet penyandang disabilitas yang ada dalam wadah NPCI.

"Sehingga tidak ada lagi atlet yang berasal dari Kabupaten Majalengka, malah berprestasi dan membela kabupaten/kota lain," ucapnya.

Seperti diketahui, Hary Susanto merupakan putra kelahiran Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang meraih prestasi membanggakan di ajang Internasional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved