Breaking News:

Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Melandai, Kapolresta Ingatkan Jajarannya Lakukan Hal Ini

Termasuk para personel Polresta Cirebon yang terlibat dalam vaksinasi massal, penertiban protokol kesehatan, dan 3T (tracing, testing, serta treatment

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kanan) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon tampaknya semakin melandai.

Bahkan, kini Kabupaten Cirebon berstatus zona kuning meski masih menerapkan PPKM Level 3.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, hal tersebut berkat kerja keras semua pihak.

Termasuk para personel Polresta Cirebon yang terlibat dalam vaksinasi massal, penertiban protokol kesehatan, dan 3T (tracing, testing, serta treatment).

Kombes Pol Arif Budiman saat Laporan Kesatuan dalam rangka sertijab Kapolresta Cirebon di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (16/6/2021).
Kombes Pol Arif Budiman saat Laporan Kesatuan dalam rangka sertijab Kapolresta Cirebon di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (16/6/2021). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

"Ini momentum yang harus dijaga, jangan sampai kasusnya naik lagi," kata Arif Budiman saat ditemui di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (4/9/2021).

Ia mengajak jajarannya tetap bekerja maksimal untuk mengendalikan penyebarab Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Terutama dalam mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, melakukan 3T, dan vaksinasi yang menjadi ujung tombaknya.

"Tiga hal ini akan terus kita laksanakan sampai herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon terbentuk," kata Arif Budiman.

Baca juga: AKBP Teguh Triwantoro Resmi Menjabat Wakapolresta Cirebon, Sebelumnya Sebagai Kapolres Bulungan

Arif menyampaikan, pelaksanaan tiga hal tersebut membutuhkan peran serta semua pihak, khususnya personel Polresta Cirebon.

Pasalnya, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang tugas anggota Polri tidak hanya memelihara kamtibmas dan menegakan hukum.

Namun, para personel Polri khususnya Polresta Cirebon harus turut andil dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

"Saya selaku pimpinan meminta seluruh personel terus berbuat untuk masyarakat. Yakinlah upaya sekecil apapun pasti bermanfaat," ujar Arif Budiman.

Baca juga: Aturan Ganjil Genap di Kota Cirebon Disetop Mulai Hari Ini, Berikut Alasannya

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved