Breaking News:

Jelang PON XX Papua, Bupati Beri Suntikan Motivasi dan Semangat kepada 16 Atlet Kuningan 

Hal itu dilakukan dalam kegiatan try in pelatda atletik Jabar dalam rangka aklimatisasi menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Dok Humas Pemda Kuningan
Bupati Kuningan Acep Purnama berfoto bersama sejumlah atlet Kuningan yang akan berlaga di PON XX Papua 2021, Sabtu (4/9/2021). 

Laporan Kontirbutor Kuningan,Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Bupati Kuningan H Acep Purnama sekaligus manager Tim Pelatda atletik Jawa Barat, memberikan motivasi serta menggugah semangat terhadap 16 Atlet yang akan berlaga di PON XX Papua 2021.

Hal itu dilakukan dalam kegiatan try in pelatda atletik Jabar dalam rangka aklimatisasi menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, bertempat di Pangandaran, Sabtu (4/9/2021).

“Aklimatisasi di Pangandaran dilakukan agar performa para atlet terjaga karena suhunya atau imunitas para atlet saat mendekati waktu bertanding di sana."

"Motivasi ini sebagai usaha untuk para atlet agar bisa beradaptasi dengan suhu lokasi setempat."

"Apalagi, info terakhir di Kabupaten Jayapura suhunya berkisar 32-37 derajat (celsius),” ujar Bupati Acep.

Bupati berpesan kepada semua atlet yang terpilih mewakili Kabupaten Kuningan dan bergabung dalam kontingen Jabar dalam ajang olahraga multievent tingkat nasional utama di Indonesia dan dilaksanakan setiap empat tahun sekali ini.

“Sudah sepatutnya kita semua merasa bangga atas keberhasilan putra-putri terbaik yang dimiliki oleh masyarakat Kuningan khususnya Jawa Barat di bidang olahraga prestasi ini,” ujar Acep

Di samping itu, peran olahraga ikatannya sebagai sebuah mesin nation and character building telah teruji karena olahraga memiliki fungsi membangun spirit kebangsaan.

“Olahraga dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa, membentuk karakter individu dan kolektif serta memiliki potensi mendinamisasikan sektor-sektor pembangunan yang lain."

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved