Breaking News:

Dukung Percepatan Herd Immunity, Begini Kata Ketua Apindo Majalengka Terkait Mayoritas Perusahaan

Mayoritas perusahaan-perusahaan anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Majalengka dipastikan telah melakukan vaksinasi.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Ketua Apindo Majalengka, Dinar Tisnawati 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Mayoritas perusahaan-perusahaan anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Majalengka dipastikan telah melakukan vaksinasi.

Bahkan, vaksinasi bagi karyawan tersebut telah mencapai 60 persen.

Ketua Apindo Majalengka, Dinar Tisnawati mengatakan, vaksinasi yang dilakukan perusahaan-perusahaan sebagai wujud dukungan untuk pemerintah dalam percepatan herd immunity atau kekebalan tubuh seseorang.

"Yang saya tahu, semua anggota sudah melaksanakan vaksin. Hanya, misalkan di pabrik A, dia baru 60 persen. Jadi, belum sampai 100 persen. Tapi yang paling banyak itu paling sekitar 90 persen lah. Sudah tervaksinasi bagi karyawannya," ujar Dinar kepada Tribun, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Sebelum Ikut Vaksinasi Massal di Cirebon Hari Ini, Daftar Dulu di vaksinasi.cirebonkota.go.id

Akan tetapi, Dinar mengakui sempat mengalami hambatan terkait program vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, terdapat beberapa wacana yang bergulir mendukung program tersebut tidak membawa kepastian untuk direalisasikan bahkan hanya membuat bingung para pengusaha.

"Awalnya terkendala, karena juga sebetulnya kan dosis vaksinnya yang langka ya. Itu awal Maret sampai Agustus, dari mulai yang diwacanakan gotong royong, lalu merdeka dan lain-lain itu bikin bingung. Karena ketika daftar ke sini, tidak dapat, daftar kemana tidak dapat, tapi alhamdulillah, sekarang udah mulai selesai," ucapnya.

Untuk saat ini, menurutnya, sebagian besar perusahaan menunggu vaksinasi dosis kedua.

Dinar pun berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka terus melakukan pembenahan diri sehingga mampu turun ke level terendah Covid-19.

"Tinggal dosis yang kedua aja, serta semoga Majalengka bekerja keras menurunkan levelnya," jelas wanita yang juga menjabat sebagai Direktur Pabrik Bola Majalengka tersebut.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved