Breaking News:

Ziban Bocah 5 Tahun asal Indramayu Alami Hidrosefalus, Terkulai Lemah dan Kerap Merintih Kesakitan

balita yang tinggal di Desa Kaplongan Lor, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu itu mengidap penyakit hidrosefalus atau pembesaran kepala.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Mukhammad Ziban balita berusia 5 tahun di Desa Kaplongan Lor, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu itu mengidap penyakit hidrosefalus atau pembesaran kepala, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Mukhammad Ziban balita berusia 5 tahun di Kabupaten Indramayu ini hanya bisa terbaring tak berdaya selama bertahun-tahun lamanya.

Pasalnya, balita yang tinggal di Desa Kaplongan Lor, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu itu mengidap penyakit Hidrosefalus atau pembesaran kepala.

Akibat penyakit itu, membuat putra dari pasangan suami istri Ade Iwan dan Dayinah tersebut tak terlihat seperti biasanya.

Jangankan untuk berjalan atau berlari, akibat penyakit Hidrosefalus itu, Mukhammad Ziban bahkan kesulitan walau hanya untuk menggerakkan badannya.

"Ziban hanya bisa tiduran, sesekali juga suka merintih kesakitan," ujar Ibu dari Mukhammad Ziban, Dayinah kepada Tribuncirebon.com, Jumat (3/9/2021).

Mukhammad Ziban balita berusia 5 tahun di Desa Kaplongan Lor, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu itu mengidap penyakit hidrosefalus atau pembesaran kepala, Jumat (3/9/2021).
Mukhammad Ziban balita berusia 5 tahun di Desa Kaplongan Lor, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu itu mengidap penyakit hidrosefalus atau pembesaran kepala, Jumat (3/9/2021). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Dayinah mengatakan, ia tak mampu membiayai biaya pengobatan putra mereka tersebut, dalam kesehariannya, kedua orang tua Ziban hanya buruh serabutan.

Ditambah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda Indonesia, mereka pun hanya bisa pasrah dan berharap ada pihak yang berkenan membantu kesembuhan Ziban.

Hal ini pula yang membuat orang tua Mukhammad Ziban hanya bisa merawat putra tercintanya itu seadanya di rumah mereka yang berdinding bata merah dan atap asbes.

Untuk pemeriksaan orang tua Ziban hanya mampu membawanya ke Puskesmas Karangampel.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved