Breaking News:

Persibmania

Meski Persiapan Mepet, Barito Putera Punya Modal Bagus untuk Kalahkan Persib Tim Bertabur Bintang

Djajang Nurjaman selaku pelatih PS Barito Putera mengungkapkan kesiapan tim asuhnya untuk menghadapi Persib Bandung.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Persib Bandung vs Barito Putera 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG -  Djajang Nurjaman selaku pelatih PS Barito Putera mengungkapkan kesiapan tim asuhnya untuk menghadapi Persib Bandung.

Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera akan digelar pada Sabtu, 4 September 2021 di Stadion Indomilk, Tangerang. 

Namun pelatih yang pernah menjadi pemain dan pelatih Persib Bandung ini mengeluhkan persiapan yang kurang maksimal karena pemberlakuan PPKM yang menghentikan sementara latihan bersama. 

Walau begitu, ia tetap bersyukur Liga 1 dapat kembali bergulir setelah lama vakum akibat kasus covid-19 yang belum juga turun. 

Baca juga: Tak Pasang Target Cleansheet, Bek Persib Ini Hanya Ingin Raih Kemenangan dan Bermain Baik Musim Ini

"Kalau persiapan tentunya tidak ideal, karena maju mundur terus, kadang latihan kadang tidak, jadi kami pelatih juga kesulitan menentukan program persiapan ini. Tetapi, kami bersyukur karena kompetisi akhirnya bisa bergulir kembali" ujar Djajang kepada awak media dalam konferensi pers pada Jumat (03/08/2021). 

agenda TC (Training Center) PS Barito Putera di lapang bola Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).
agenda TC (Training Center) PS Barito Putera di lapang bola Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat, Selasa (31/8/2021). (Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

Djajang Nurdjaman sendiri menyemangati anak asuhnya untuk pede melawan Persib Bandung yang merupakan salah satu tim besar di Indonesia. 

Bermodalkan pertemuan-pertemuan sebelumnya bersama Persib Bandung menjadi modal kepercayaan diri Rizky Pora dan kawan-kawan untuk menantang Persib Bandung

"Barito juga dalam dua pertemuan terakhir dengan Persib hasilnya cukup bagus, itu saja yang kami pegang, tidak usah melihat hasil yang terlalu jauh"

"Dan tentunya ini menjadi modal kepercayaan diri bagi kami, jadi saya ingatkan juga kepada anak-anak untuk fight, tidak perlu takut, dan jangan melihat Persib sebagai tim besar" tuturnya. 

Pelatih asal Majalengka ini juga mengandalkan para pemain binaannya untuk berhadapan dengan Persib yang pada musim ini membawa pemain terbaik Piala Menpora 2021 yaitu Marc Klok juga pemain baru yang memperkuat timnas Palestina, Mohammed Rashid. 

"Berbicara seoal materi, materi pemain Persib sangat luar biasa mereka punya 8 pemain asing (4 asing 4 naturlaisasi)"

" Sementara, kami musim ini lebih banyak pemain binaan sendiri, kecuali rizky pora dan bayu pradana. Jadi kami betul-betul, sesuai arahan owner, kami benar-benar mengandalkan pemain muda hasil binaan sendiri" ucapnya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved