Breaking News:

Imbas Ganjil Genap di 5 Gerbang Tol Bandung, Sejumlah Ruas Jalan Cimahi Dipadati Kendaraan 

Kota Bandung mulai memberlakukan ganjil genap di seluruh pintu masuk gerbang tol menuju Bandung,

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Kemal Setia Permana
Kemacetan terjadi di di Jalan Leuwigajah, Jumat (3/09/2021) pagi hingga sore. Ratusan kendaraan terpaksa rela merayap saat keluar tol Baros dan menuju Leuwigajah arah Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Kota Bandung mulai memberlakukan ganjil genap di seluruh pintu masuk gerbang tol menuju Bandung, Jumat (3/09/2021). Hal ini menimbulkan sejumlah konsekuensi, di antaranya adalah pengendara mencari alternatif jalan keluar tol menuju Kota Bandung.

GerbangTol Baros Cimahi menjadi salah satu alternatif kendaraan menuju Kota Bandung. Hal ini dimanfaatkan sejumlah pengendara roda empat agar bisa ke Bandung. Namun imbasnya, jalan di sekitar tol Baros menjadi padat. 

Seperti yang terpantau di Jalan Leuwigajah, Jumat (3/09/2021) pagi hingga sore. Ratusan kendaraan terpaksa rela merayap saat keluar tol Baros dan menuju Leuwigajah arah Kota Bandung.

Sebagaimana diketahui Jalan Leuwigajah adalah satu-satunya akses paling dekat untuk masuk menuju KotaBandung. Dari Leuwigajah, kendaraan biasanya menuju Gunung Batu atau Jalan Cibeureum. Tak heran jika kemudian Jalan Leuwigajah dipenuhi ratusan kendaraan pada pagi hingga Jumat sore.

Baca juga: Ganjil Genap di Bandung Barat, Kendaraan Luar dari Daerah Akan Langsung Diputarbalikkan

Baca juga: Efek Ganjil Genap di Bandung, Gerbang Tol Pasteur pun Macet Parah, Dishub Bilang Itu Hal yang Wajar

Kasatlantas Pres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan pemantauan di lapangan mulai Jumat siang.

"Kami bergerak mulai Jumat siang, setelah Salat Jumat," ujar Sudirianto ketika dihubungi melalui telepon. 

Kepadatan yang terjadi berimbas ke sejumlah ruas jalan lain yang menghubungkan Cimahi dengan Kota Bandung. Seperti yang terpantau di Jalan Gunungbatu. Pada Jumat sore, kondisi Jalan Gunungbatu terpantau padat merayap, terutama arah Kota Bandung. 

"Mulai dari Cimindi sudah macet, ternyata (kemacetan) panjang juga sampai sini (Gateaway Pasteur)," tutur Mia Rudiana (35), seorang pengemudi yang terpaksa harus berbagi kepadatan di Gunungbatu, Jumat sore.

Sementara Rosdiana (40), warga Bekamin, mengungkapkan bahwa dia sempat mendengar kabar akan ada ganjil genap di tol masuk Kota Bandung.  

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved