Breaking News:

Persibmania

Eks Pemain Persib Wanti-wanti Maung Bandung Tak Anggap Remeh Barito Putera: Apapun Bisa Terjadi

Persib Bandung akan berhadapan dengan PS Barito Putera di BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Persib Bandung vs Barito Putera 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung akan berhadapan dengan PS Barito Putera di BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Pertandingan yang akan disiarkan secara live di broadcast resmi BRI Liga 1 ini akan berlangsung pada 4 Mei 2021 di Stadion Indomilk, Tangerang.

Kedua tim yang dituntut harus bermain maksimal dalam laga pertamanya ini harus mengalami kendala karena persiapan dari keduanya yang kurang maksimal karena mepetnya persiapan dengan jadwal laga.

Hal ini diungkapkan mantan pemain Persib Bandung Yudi Guntara yang menganalisis permainan kedua tim tersebut pada esok hari.

Yudi menuturkan bahwa di satu sisi Persib Bandung berada di atas angin dengan komposisi para pemain senior yang memiliki nama di Indonesia serta chemistry yang terbangun karena kebanyakan para pemain yang tetap berada di Persib sejak musim kemarin.

"Persib masih punya kekuatan terutama dari segi kekompakan timnya, pemainnya 95 persen masih utuh hanya kehilangan Omid , sekarang (posisi) Omid diisi oleh Mohammed Rashid  serta masuknya Klok menambah kekuatan yg bagus bagi Persib" ujar Yudi ketika diwawancarai Tribunjabar pada Jumat (03/09/2021).

Persib Bandung menjalani sesi latihan
Persib Bandung menjalani sesi latihan (Tribun Jabar)

Namun kekuatan Persib yang masih solid dan ditambah dua pemain baru yang memperkuat timnas Palestina dan memiliki predikat pemain terbaik di Piala Menpora 2021, Yudi mewanti-wanti Maung Bandung untuk tidak menyepelekan PS Barito Putera.

Djajang Nurjaman yang memiliki pengalaman melatih Persib dapat merancang strategi yang pas untuk melawan Persib nanti.

Ditambah para pemain Barito Putera yang memiliki beberapa nama wonderkid seperti Aditya Dafa, Felix Kamaru dan Bagus Khafa dapat memberi kejutan di jalannya laga besok.

"Djanur sedang membangun pemain anak-anak mudanya tidak meninggalkan kolaborasi dengan pemain yang punya pengalaman seperti Ricky Pora, Bayu Pradana dan Lutfi Kamal, serta di tunjang oleh Pemain Asing yang menurut saya perlu diperhitungkan seperti Cassio de Jesus, Rakic, dan Rafael Gomez" ucapnya.

Yudi menjelaskan bahwa hal-hal itulah yang akan membuat jalannya pertandingan esok akan menarik dan membuat hasil pertandingan yang tidak akan diduga-duga.

"Yang jelas Persib secara materi lebih kuat, namun Barito pun punya semangat dengan anak-anak muda nya serta di tunjanjang sama pemain asing yang juga lumayan bagus, di lapangan apapun bisa terjadi, apalagi  saya sering bilang tim manapun kalau sudah ketemu Persib motivasi dan semangat untuk mengalahkannya sangat kuat" tutupnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved