Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Warga Luar Kota Tak Akan Mudah Masuk ke Kota Bandung, Ganjil-Genap di Pintu Tol Bandung Diberlakukan

Pelaksanaan aturan ganjil-genap ini akan diterapkan selama tiga hari mulai Jumat (3/9) hingga Minggu (5/9).

Tribunjabar.id/Nazmi Abdurrahman
Sejumlah kendaraan yang akan masuk ke Kota Bandung melalui pintu tol Paster diputar balik oleh petugas gabungan dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan, Selasa (6/7/2021). Petugas terapkan aturan sesuai PPKM Darurat. 

TRIBUNCIREBON.COM - Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan penerapan ganjil-genap di pintu tol Kota Bandung

Pelaksanaan aturan ganjil-genap ini akan diterapkan selama tiga hari mulai Jumat (3/9) hingga Minggu (5/9).

Ikuti Headline Tribun Jabar selengkapnya di bawah ini.

Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Asep Kusmana, terjun langsung memeriksa kelengkapan dokumen pengendara yang hendak masuk ke Kota Bandung melalui pintu Tol Pasteur, pada hari keenam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Kamis (7/6/2021)
Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Asep Kusmana, terjun langsung memeriksa kelengkapan dokumen pengendara yang hendak masuk ke Kota Bandung melalui pintu Tol Pasteur, pada hari keenam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Kamis (7/6/2021) (Dokumentasi Polrestabes Bandung)

Kota Bandung bakal kembali menerapkan ganjil-genap bagi kendaraan yang masuk ke Kota Bandung mulai akhir pekan ini.

Rencananya, pelaksanaan aturan ganjil-genap ini akan diterapkan selama tiga hari mulai Jumat (3/9) hingga Minggu (5/9). Namun, tidak tertutup kemungkinan untuk diperpanjang.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP M. Rano Hadiyanto, mengatakan pelaksanaan ganjil-genap bakal dilakukan di ring tiga Kota Bandung mulai pukul 06.00 sampai pukul 21.00.

"Pelaksanaannya di gerbang tol masuk Kota Bandung seperti Paster, Pasirkoja, Kopo, Buahbatu dan Moch Toha," ujar Rano, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa Rabu (1/9).

Nantinya, jika ada kendaraan yang pelat nomor belakangnya tidak sesuai dengan tanggal pada ganjil atau genap, kendaraan akan dihentikan dan pengendara diminta memutar kendaraannya untuk masuk kembali ke tol.

"Ini akses-akses tol yang menjadi favorit atau jalur utama masyarakat untuk masuk ke Kota Bandung," ujarnya.

Rano mengatakan, penerapan ganjil-genap ini dilakukan guna menekan mobilitas masyarakat di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Bandung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved