Breaking News:

Persib Bandung

Wak Haji Umuh Minta Persib Bandung Harus Bisa Menang Lawan Barito Putera, Begini Katanya

Jadwal Persib di Liga 1 2021/2022, dijadwalkan akan menghadapi Barito Putera. . .

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribunjabar.id/Ferdyan Adhy Nugraha
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung diharapkan mampu mengulangi kesuksesan di Liga 1 2020. Pada saat itu, Maung Bandung berhasil mengemas tiga kemenangan di tiga laga sampai akhirnya kompetisi dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Jadwal Persib di Liga 1 2021/2022, dijadwalkan akan menghadapi Barito Putera (4/9), Persita Tangerang (11/9), Bali United (18/9), Borneo FC (23/9), Persikabo (27/9), dan PSM Makassar (2/10).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar langsung memberikan target kepada tim asuhan Robert Alberts itu untuk bisa meraih tiga kemenangan. Menurut Umuh Muchtar, kemenangan di pertandingan awal sangat penting untuk modal menghadapi kompetisi yang panjang.

"Target tiga pertandingan ini menang, Barito Putera dan Bali United (jangan kalah) karena kita juga butuh modal kemenangan untuk membesarkan tim," ujar Umuh Muchtar.

Ambisi Persib untuk meraih tiga kemenangan di awal kompetisi tentu saja tidak akan mudah. Sebab lawan yang akan di hadapi merupakan tim kuat. Sehingga perlu kerja keras serta konsentrasi untuk mewujudkan target tersebut.

Di pertandingan pertama, Maung Bandung akan menghadapi Barito Putera. Secara keseluruhan, Persib sudah bertemu Laskar Antasari sebanyak 12 kali. 4 kemenangan diraih oleh Persib, dua kemenangan untuk Barito Putera, sementara sisanya berakhir imbang.

Di atas kertas, Persib memiliki komposisi pemain yang lebih baik dari Barito Putera. Namun yang perlu diperhatikan adalah sosok Djadjang Nurdjaman di kursi kepelatihan Barito Putera.

Djanur sapaan akrab Djadjang Nurdjaman merupakan legenda Persib yang telah sukses meraih banyak gelar juara. Pelatih asal Majelengka itu pun sudah mengetahui luar dan dalam bagaimana permainan Persib karena masih ada beberapa anak asuhnya yang masih di sana.

Asisten pelatih Persib, Budiman menilai bahwa Barito Putera bukan tim yang bisa dianggap remeh. Namun dia yakin, dengan persiapan yang matang, Persib bisa meraih tiga poin perdana di Liga 1.

"Sejauh ini kita sudah punya gambaran. Coach Djadjang Nurdjaman ini pelatih yang berpengalaman. Dan dia juga mantan. Tentunya dari segi taktikal dia lebih bagus (dari tim sebelumnya) dan materi pemainnya juga saya lihat dan saya dengar pemain lokal maupun asing cukup bagus," ujar Budiman.

Budiman, menambahkan, para pemain kini sedang fokus dan berkonsentrasi penuh untuk pertandingan pertama menghadapi Barito Putera. Apalagi dalam sebuah kompetisi, pertandingan pembuka akan sangat penting bagi sebuah tim dalam melangkah ke laga berikutnya.

"Tentunya tim pelatih sudah mengantisipasi untuk main pertama ini biasanya yang harus lebih siap ini mental. Bukan hanya teknik taktik tapi mental yang lebih siap. Dan saya yakin pemain-pemain kami sudah siap untuk dipertandingan pertama," ujar Budiman.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved