Breaking News:

Profil

PROFIL Kimi Raikkonen, Pembalap Formula 1 Asal Finlandia yang Putuskan Pensiun di Akhir Musim Ini

Pembalap Formula Kimi Raikkonen memutuskan  pensiun pada akhir musim ini sekaligus  mengakhiri karier yang membentang dua dekade

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Wikipedia/ Gussisaurio
Kimi Raikkonen. 

TRIBUNCIREBON.COM - Pembalap Formula Kimi Raikkonen memutuskan  pensiun pada akhir musim ini sekaligus  mengakhiri karier yang membentang dua dekade dan termasuk memenangi kejuaraan dunia 2007.

Kimi yang dijuluki "The Iceman" akhirnya menutup salah satu karier paling unik dalam sejarah Formula Satu.

Raikkonen berada di tahun terakhir kontraknya dengan Alfa Romeo. Pebalap Finlandia itu mengumumkan kepergiannya di Instagram pada hari Rabu menjelang Grand Prix Belanda akhir pekan ini di Zandvoort.

“Ini dia. Ini akan menjadi musim terakhir saya di Formula 1,” tulis Raikkonen sebagaimana dilansir dari indianaexpress.com, Kamis (2/9/2021).

“Ini adalah keputusan yang saya lakukan selama musim dingin lalu. Itu bukan keputusan yang mudah tetapi setelah musim ini saatnya untuk hal-hal baru.

Formula 1 mungkin akan berakhir bagi saya, tetapi ada lebih banyak hal dalam hidup yang ingin saya alami dan nikmati. Sampai jumpa setelah semua ini! Hormat Kimi.”

Baca juga: Denny Siregar Kritik Anies Baswedan soal Formula E yang Tertunda: Wah, Pemprov DKI Udah Setor 1,1 T

Baca juga: Megawati Semprot Anies Baswedan Soal Formula E di Kawasan Monas: Kenapa Sih Enggak di Tempat Lain?

Pensiunnya Raikkonen akan membuka kursi di Alfa Romeo untuk musim 2022. Tim telah menurunkan susunan pebalap yang sama dari Raikkonen dan Antonio Giovinazzi selama tiga musim terakhir.

Raikkonen relatif tidak dikenal ketika ia melakukan debut F1 bersama Sauber pada 2001 dan mencetak poin dalam debut balapannya dengan cepat mendapatkan perhatian.

Dia menggantikan Mika Hakkinen di McLaren pada musim 2002 dan memenangkan balapan pertamanya pada tahun berikutnya saat finis kedua di kejuaraan.

Dia pindah ke Ferrari pada 2007 dan memenangkan satu-satunya kejuaraan, mengalahkan Lewis Hamilton dan Fernando Alonso dengan satu poin di akhir musim.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved