Breaking News:

Persibmania

Persib Bandung Berangkat ke Tangerang Sehari Sebelum Pertandingan, Robert Alberts Bilang Begini

Tidak seperti biasanya, tim berjuluk Maung Bandung itu akan berangkat ke Tangerang satu hari sebelum pertandingan digelar.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar
Persib Bandung menjalani sesi latihan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9/2021).

Tidak seperti biasanya, tim berjuluk Maung Bandung itu akan berangkat ke Tangerang satu hari sebelum pertandingan digelar.

Padahal biasanya, tim yang akan melakoni partai tandang akan tiba di kota tujuan minimal dua hari sebelum pertandingan.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan ketiadaan lapangan untuk berlatih menjadi alasan Nick Kuipers dan kawan-kawan berangkat satu hari menjelang pertandingan.

"Karena kami tidak perlu (terburu-buru), kami tidak bisa berlatih karena tidak ada lapangan latihan. Jaraknya juga tidak terlalu jauh (dari Bandung)," ujar Robert Alberts dalam wawancara via Zoom, Kamis (2/9/2021).

Persib gelar latihan bersama
Persib gelar latihan bersama (Barly Isham/PERSIB Official Media)

Selain itu, Robert mengungkapkan para pemain harus mengikuti protokol kesehatan sebelum pertandingan yang di antaranya adalah tes PCR.

"Hari ini kami melakukan tes PCR, besok ketika tiba di Hotel melakukan tes antigen, setelah latihan kami juga harus melakukan tes PCR lainnya di hotel lagi," ucapnya.

Mantan aristek tim Arema Indonesia dan PSM Makassar ini menilai para pemain akan lebih aman apabila ada di lingkungannya.

Sehingga kemungkinan untuk terpapar akan lebih kecil ketimbang melakukan perjalanan lalu berada di tempat yang cukup asing.

"Jadi banyak hal yang harus kami ikuti. Maka dari itu lebih baik pemain berada di lingkungan rumah dan duduk di hotel. Setelah pertandingan, kami langsung pulang (ke Bandung)," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved